Pandemi Usai, Alfamidi Siapkan Rp1,6 Triliun untuk Bangun Gerai

Rabu, 17 Mei 2023 - 16:35 WIB
loading...
A A A
Tahun 2022 lalu, perseroan mencatatkan pertumbuhan yang signifikan ditopang oleh pelonggaran kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Laba perseroan mengalami pertumbuhan sebesar 47,91%, sementara pendapatan MIDI tumbuh 15,01%.

Untuk mencapai target kinerja tahun ini, perseroan menyiapkan sejumlah strategi antara lain dengan memperkuat positioning MIDI sebagai perusahaan ritel multi format, yaitu Alfamidi, Alfamidi Super, Midi Fresh, dan Lawson.

Selain itu, perseroan juga mengoptimalkan layanan belanja online melalui aplikasi Midi Kriing dan juga melalui saluran lainnya. Juga meningkatkan standar dan kualitas pelayanan kepada konsumen.

“Kami juga menyediakan produk yang lebih lengkap untuk memaksimalkan area penjualan dan optimalisasi margin dengan harga yang kompetitif,” imbuh Suantopo.



Di sisi lain, perseroan juga menganggarkan belanja modal atau capital expenditure (capex) sebesar Rp1,6 triliun untuk penambahan gerai. Secara rinci, sebesar Rp1 triliun akan dialokasikan untuk pembangunan gerai Alfamidi, serta Rp600 miliar lainnya akan dialokasikan untuk gerai Lawson.

(uka)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1100 seconds (0.1#10.140)