Dibuka Hari Ini, #DIATF 2023 Dukung Target 1,4 Miliar Perjalanan Wisnus

Jum'at, 19 Mei 2023 - 12:02 WIB
loading...
A A A
Direktur Pemasaran dan Program Pariwisata InJourney, Maya Watono saat jumpa pers di kantor InJourney, Rabu (17/5) mengatakan, #DIATF Travel Fair ini merupakan travel fair pertama yang berfokus untuk destinasi pariwisata domestik yang tentu menjadi milestone bagi para pelaku industri pariwisata untuk membangkitkan awareness potensi wisata domestik di Indonesia.

“Tentu ini merupakan hal baik yang harus kita dukung dan sesuai dengan visi InJourney yang tengah melakukan destination management untuk mengakselerasi pertumbuhan pariwisata yang secara agresif mendorong perkembangan destinasi-destinasi pariwisata domestik,” ujarnya, dikutip Jumat (19/5/2023).

Dibuka Hari Ini, #DIATF 2023 Dukung Target 1,4 Miliar Perjalanan Wisnus


Menurut Maya, Indonesia memiliki potensi yang sangat besar tapi belum bisa mengoptimalkan aset-aset pariwisata yang ada.

Hal itu mengakibatkan kunjungan pariwisata di beberapa daerah masih rendah, padahal menyimpan banyak potensi pariwisata yang besar.

“Inilah yang menjadi tantangan bagi kami untuk memaksimalkan potensi pariwisata daerah khususnya di kawasan 5 Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP),” tuturnya.

Untuk itu, pihaknya terus melakukan kerja sama dan kolaborasi dengan pemerintah setempat serta stakeholders untuk perbaikan dan revitalisasi kawasan pariwisata.

Pengembangan kawasan pariwisata daerah, penguatan hospitality, peningkatan fasilitas akomodasi juga amenitas, dan menciptakan atraksi-atraksi serta event juga terus dilakukan untuk mendorong minat kunjungan wisatawan.

“Program yang kami lakukan antara lain ajang balap internasional MotoGP di Oktober nanti, spiritual tourism perayaan Waisak di Borobudur bulan Juni nanti, konser musik, atraksi budaya, dan sebagainya,” bebernya.

Lebih lanjut, Maya mengungkapkan kegembiraannya atas penyelenggaraan #DIATF Travel Fair. Harapannya, Travel Fair yang diikuti oleh banyak mitra ini dapat memberikan pilihan-pilihan bagi masyarakat Indonesia untuk pergi berwisata di Indonesia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3068 seconds (0.1#10.140)