Resmikan DIATF 2023, Menhub Mengaku Lebih Suka Berwisata di Dalam Negeri

Jum'at, 19 Mei 2023 - 17:43 WIB
loading...
Resmikan DIATF 2023, Menhub Mengaku Lebih Suka Berwisata di Dalam Negeri
Menhub Budi Karya Sumadi saat meresmikan DIATF 2023. Foto/HeriPurnomo/MPI
A A A
JAKARTA - Menteri Perhubungan ( Menhub ) Budi Karya Sumadi mengungkapkan bahwa dirinya lebih suka untuk berwisata di dalam negeri dibandingkan ke luar negeri. Pernyataan itu diutarakan Menhub saat meresmikan gelaran travel fair Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI) dengan nama kegiatan #DiIndonesiaAja Travel Fair (DIATF) 2023 di Mall Kota Kasablanka, Jakarta, Jumat (19/5/2023), yang diselenggarakan mulai hari ini hingga 21 Mei 2023.



"Saya mengapresiasi gelaran ini, apalagi ada satu statement Bangga Berwisata di Nusantara. Bahkan kalau disuruh keluar negeri saya entar saja deh, yang lain saja deh. Kalau disuruh Pak Luhut (Dinas keluar negeri) baru jalan, kalau enggak, di sini aja deh," kata Menhub.

Menurut Menhub, destinasi wisata di Indonesia merupakan destinasi wisata yang luar biasa indahnya. Dia menyebutkan sejumlah destinasi wisata yang bagus, yakni Labuan Bajo, Bali serta Raja Ampat.

"Kita berwisata di dalam negeri (saja), karena keren-keren, saat saya ke Labuan Bajo, ke Bali itu luar biasa. Bahkan tetangga-tetangga saya yang di Ancol mau ke Bajo," katanya.

Pada kesempatan tersebut juga, Menhub mengapresiasi adanya gelaran #DiIndonesiaaja Travel Fair 2023. Hal itu guna mendorong masyarakat untuk berwisata di Indonesia saja.

"Oleh karenanya saya mengapresiasi apa yang dilakukan hari ini dan Bu Wamen (Angela Tanoesoedibjo) sudah keren banget, mengerti bagaimana cara kita harus mempromosikan produk wisata Indonesia," katanya.



Pada gelaran ini, terdapat sejumlah maskapai penerbangan, seperti AirAsia, Garuda Indonesia, Citilink, Pelita Air, Trans Nusa yang pasti akan memberikan promo penerbangan ke sejumlah daerah wisata di Indonesia. Selain itu juga ada sejumlah bank yang memberikan cashback sebesar Rp500.000 serta promo cicilan nol persen untuk membeli paket wisata di travel fair 2023 ini.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2036 seconds (0.1#10.140)