Dukung Digitalisasi di ESQ Group, MotionPay dan Flash Mobile Hadirkan ESQPay

Senin, 22 Mei 2023 - 05:48 WIB
loading...
Dukung Digitalisasi di ESQ Group, MotionPay dan Flash Mobile Hadirkan ESQPay
Dirut PT MNC Kapital Indonesia Tbk Yudi Hamka (kiri) dan pendiri ESQ Group Ary Ginanjar Agustian usai menghadiri acara Milad ke-23 ESQ di Gedung Menara 165, Jakarta, Minggu (21/5/2023). Foto/MPI/Ikhsan PSP
A A A
JAKARTA - Aplikasi uang elektronik MotionPay dan payment gateway Flash Mobile yang merupakan unit usaha dari PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP), menjalin kemitraan dengan ESQ Group untuk menghadirkan ESQPay.

Direktur Utama BCAP, Yudi Hamka menjelaskan, MNC Kapital dan unit-unit bisnis usaha di dalamnya khususnya MotionPay dan juga Flash Mobile, mendukung digitalisasi MyESQ milik ESQ Group menjadi satu super apps.

Di mana, MotionPay dan Flash Mobile diberikan kepercayaan untuk memberikan white labelling service dengan pelayanan pembayaran secara digital.

"Jadi nanti dalam ESQPay bekerja sama dan di-enable oleh MotionPay, kita meng-enable ESQ untuk bisa melayani 1,9 juta alumni di seluruh Nusantara dan juga di seluruh dunia untuk melakukan berbagai macam transaksi pembayaran," terang Yudi usai menghadiri acara Milad ke-23 ESQ di Gedung Menara 165, Jakarta, Minggu (21/5/2023).

Yudi menambahkan, dengan menggunakan platform MotionPay para alumni bisa melakukan berbagai macam jenis transaksi dan pembayaran.

"Jadi dengan menggunakan platform MotionPay para alumni bisa melakukan pembayaran TPOB, pembayaran QRIS, bisa juga melakukan transfer nanti atau ada fitur wallet-nya dan juga point sistemnya untuk melengkapi platform MyESQ," paparnya.



Yudi berharap dengan adanya sinergi antara komunitas yang dilakukan, bisa mendorong pertumbuhan bersama dalam rangka kemandirian digital.

"Ini satu konsep yang sangat penting sekali karena ini adalah dua platform milik anak bangsa yakni MyESQ juga milik anak bangsa, MotionPay dan Flash Mobile juga milik anak bangsa milik MNC Group dan MNC Kapital, yang kita harapkan kedua ekosistem ini akan bersinergi membangun kemandirian digital yang lebih solid ke depannya, memberikan layanan digital financial services yang terintegrasi untuk seluruh pengguna," bebernya.



Pada kesempatan yang sama, pendiri ESQ Group, Ary Ginanjar Agustian mengungkapkan alasannya memilih MNC Group untuk menjalin kerja sama. Menurut dia, MNC Group sudah sangat lengkap dan sangat siap khusunya dalam pengembangan keuangan digital.

"Jadi semuanya all in one, jadi seluruhnya ada di sana (MNC Group) dari MotionPay, bank payment dan seterusnya, sehingga kita tidak perlu sulit lagi cari ke sana ke sini tetapi sudah satu kesatuan yang menyatu sehingga teknologi digabung dengan ESQ sehingga lahirnya konsep high tech dan high touch menuju Indonesia emas 2045," terang dia.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1098 seconds (0.1#10.140)