Pertemuan US-ABC, Menko Airlangga Tukar Pandangan dengan Perwakilan Boeing, IBM, Qualcomm dan Exxon

Senin, 22 Mei 2023 - 22:05 WIB
loading...
A A A
Sejalan dengan salah satu pilar IPEF perihal Supply Chain, Perwakilan Fedex, Choo Pin Ang menyampaikan bahwa penyederhanaan peraturan dan insentif lainnya dapat mendukung seamless connectivity di kawasan. “Fedex siap mendukung Chairmanship Indonesia di ASEAN tahun 2023,” ujar Choo Pin Ang.

Menko Airlangga mengutarakan bahwa pembahasan perihal Supply Chain akan menjadi salah satu fokus IPEF Ministerial Meeting di Detroit pada tanggal 26-27 Mei 2023. Menko Airlangga juga menyampaikan apresiasinya kepada Exxon atas dukungannya selama krisis energi.

“Kami menyambut baik inisiatif Exxon terkait Carbon Capture and Storage (CCS) yang akan tersedia dalam pasar saat ini,” ujar Menko Airlangga.

Sebelumnya, Pemerintah mendukung kerja sama PT. Pertamina dan PT. Exxon Mobil Indonesia untuk pengembangan CCS yang dilakukan dalam rangka upaya mencapai target Net Zero Emission (NZE) pada tahun 2060 sekaligus mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut beberapa pejabat Eselon II terkait di lingkungan Kemenko Bidang Perekonomian beserta perwakilan dari 31 perusahaan AS anggota US-ABC yang bergerak di berbagai sektor.
(akr)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1778 seconds (0.1#10.140)