Lewat Webinar, MNC Bank Berikan Tips Hadapi Cyber Crime

Jum'at, 26 Mei 2023 - 11:09 WIB
loading...
Lewat Webinar, MNC Bank Berikan Tips Hadapi Cyber Crime
MNC Bank melakukan edukasi keuangan soal kejahatan siber. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) atau MNC Bank , anak usaha PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) yang berada di bawah naungan MNC Group (BHIT), lewat webinar kembali menyelenggarakan kegiatan literasi keuangan dalam rangka memberikan pemahaman kepada nasabah dan masyarakat tentang pentingnya pengetahuan tentang cyber crime agar dapat melindungi diri dan menjaga keamanan dalam lingkungan digital. Webinar tersebut diselenggarakan pada Kamis kemarin, (25/5/ 2023) dengan tajuk “Perbankan Digital: Makin Paham, Makin Aman”.



Corporate Secretary MNC Bank Heru Sulistiadhi menyampaikan, “Dalam webinar dibahas mengenai apa saja jenis kejahatan digital, terutama yang erat kaitannya dengan aspek perbankan digital seperti social engineering, phising hingga skimming. Setelah masyarakat tahu tentang cara kerjanya, baru kami infokan tentang langkah mitigasi kejahatan digital tersebut”. Tidak tanggung-tanggung, dalam webinar tersebut, MNC Bank menghadirkan dua orang narasumber, yakni Ferdinan Dharma Putra (Digital Technology Group Head MNC Bank) dan Andrianto Surya (IT Group Head MNC Bank).

Heru menambahkan, “Pengetahuan tentang cyber crime sebenarnya dapat membantu kita untuk memahami pentingnya melindungi informasi pribadi di era digital saat ini. Apalagi jika cyber crime tersebut menyangkut perbankan digital yang sensitif kaitannya dengan uang. Makanya kami juga sampaikan di webinar bahwa sampai dengan tahun 2022-2023 saja sudah ada lebih dari 215 juta pengguna internet di Indonesia, ini kan rawan sekali (cyber crime)”.

Sebagai penutup, Heru berpesan agar nasabah dan masyarakat dapat terus update dengan perkembangan digital saat ini, karena dengan memahami hal tersebut, mereka dapat mengidentifikasi ancaman yang mungkin dihadapi saat berinteraksi dengan dunia digital.

Untuk mengetahui lebih lanjut informasi mengenai MNC Bank, hubungi MNC Bank Call Center di 1500188, akses www.mncbank.co.id serta ikuti akun resmi media sosial MNC Bank, @officialmncbank dan @motionbankingid di Instagram, MNC Bank di Facebook dan @MNCBank di Twitter.



Serta jangan lupa untuk menikmati layanan perbankan digital MNC Bank dengan mengunduh aplikasi MotionBanking di Google PlayStore dan Apple App Store melalui tautan berikut https://bit.ly/MTNBanking .

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2327 seconds (0.1#10.140)