14 Kota dengan Biaya Hidup Termurah di Dunia, Ada 2 Wakil dari Indonesia

Jum'at, 26 Mei 2023 - 13:05 WIB
loading...
14 Kota dengan Biaya Hidup Termurah di Dunia, Ada 2 Wakil dari Indonesia
Biaya hidup telah menjadi topik terpanas secara global berikut 14 Kota dengan biaya hidup termurah di dunia tahun 2023. Ada wakil dari Indonesia loh. Foto/Dok Reuters
A A A
JAKARTA - Biaya hidup telah menjadi topik terpanas secara global dalam satu tahun terakhir. Ketika Pandemi Covid-19 mulai reda pada tahun 2023, namun efeknya masih terasa bagi negara kaya dan berkembang. Berikut perbandingan biaya hidup di berbagai kota seluruh dunia , siapa paling murah?.



Pandemi memicu lockdown secara global yang mengharuskan semua orang tetap di rumah, pabrik-pabrik ditutup, hotel dan fasilitas bisnis lainnya. Kondisi tersebut secara alami akhirnya mengurangi output ekonomi, dan untuk menavigasi efek lanjutan membuat bank sentral memangkas suku bunga dan mengucurkan stimulus.



Mereka menyuntikkan uang tunai ke dalam ekonomi dan mencegah beberapa guncangan, tetapi tepat ketika efek inflasi mulai dirasakan, lalu perang Rusia Ukraina pecah. Sentimen itu menjungkirbalikkan pasar komoditas dan energi global dan hasilnya adalah inflasi tinggi mengejutkan pemerintah dan konsumen di hampir setiap negara.

Memakai indeks biaya hidup dari Numbeo dan Expatistan, disusun daftar kota-kota dengan biaya hidup terendah. Seperti dikutip dari Insider Monkey, berikut 14 kota dengan biaya hidup termurah di 2023:

14. Jakarta, Indonesia

Skor Biaya Hidup: 50.55

Jakarta adalah ibu kota dan kota terbesar di Indonesia. Kota ini juga merupakan pusat ekonomi di negara ini.

13. Kota Ho Chi Minh, Vietnam

Skor Biaya Hidup: 49.1

Ho Chi Minh City adalah salah satu kota terbesar di dunia dengan populasi hampir sepuluh juta orang.

12. Nairobi, Kenya

Skor Biaya Hidup: 47.8

Nairobi adalah ibu kota Kenya dan pusat keuangan di negara ini.

11. Plovdiv, Bulgaria

Skor Biaya Hidup: 47.2

Plovdiv merupakan kota di Bulgaria dan menjadi salah satu yang terkecil dalam daftar dengan populasi lebih dari tiga ratus ribu orang.

10. La Paz, Bolivia

Skor Biaya Hidup: 47.05
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2091 seconds (0.1#10.140)