Erick Thohir Resmikan Menara Danareksa yang Dibangun oleh PTPP

Sabtu, 27 Mei 2023 - 17:55 WIB
loading...
Erick Thohir Resmikan Menara Danareksa yang Dibangun oleh PTPP
Menteri BUMN Erick Thohir resmikan Menara Danareksa. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir didampingi Direktur Utama PTPP Novel Arsyad dan Direktur Utama PT Danareksa (Persero) Yadi Jaya Ruchandi meresmikan Gedung Menara Danareksa, Jumat kemarin (26/5/2023). Menara itu dibangun oleh PT PP (Persero) Tbk sejak tahun 2021.



Erick Thohir mengatakan PTPP merupakan salah satu BUMN karya yang memiliki salah satu kekuatan, yaitu expertise dalam pembangunan gedung-gedung sejenis. Beberapa penugasan kepada PTPP untuk membangun gedung hasilnya terbilang bagus.

Erick melanjutkan, direktur utama dan jajaran direksi memiliki komitmen yang luar biasa yang selalu diingatkan bahwa penugasan harus melalui bisnis proses.

"Contohnya adalah gedung ini karena saya sejak awal mewanti-wanti harus visible lantaran memang kita memliki cita-cita yang besar bahwa ketika IKN itu akan berdiri tentu aset-aset BUMN juga harus tetap kita tingkatkan value-nya,” ujar Erick Thohir, dalam keterangan tertulis, Sabtu (27/5/2023).

Menara Danareksa merupakan kerja sama antara PTPP sebagai investor, operator sekaligus kontraktor dengan PT Danareksa sebagai Land Lord. Kerja sama keduanya merupakan kegiatan bidang usaha komersial rental office & retail dengan skema KSU (kerja sama usaha) – BOT (Build Operate Transfer) selama masa konsesi 30 tahun (2022-2052).

"Total nilai investasinya Rp824 miliar dengan profit sharing PTPP 95% dan PT Danareksa 5%," kata Novel Arsyad, Direktur Utama PTPP.

Novel menambahkan, Menara Danareksa memiliki 22 (dua puluh dua) lantai yang terdiri dari 21 (dua puluh satu) lantai tower dan 1 (satu) lantai basement yang didirikan di atas lahan seluas 9.300 m2 dengan gross building area seluas 55.397 m2 dan semi gross area 36.223 m2.

Dari total 22 lantai, Menara Danareksa menyediakan 17 (tujuh belas) lantai yang diperuntukkan untuk ruang perkantoran dan retail area yang terdapat pada lantai ground dan upper ground serta podium parkir yang terdiri dari 8 (delapan) lantai dengan kapasitas maksimal 400 (empat ratus) kendaraan.

Selain itu, Menara Danareksa dilengkapi dengan ruang pertemuan yang luas, modern, dan fasilitas yang komprehensif. Gedung ini memiliki Aryanusa Ballroom yang memiliki kapasitas sebesar s/d 1.000 orang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1884 seconds (0.1#10.140)