Vietjet Air Siap Buka Rute Penerbangan Jakarta-Ho Chi Minh City

Selasa, 30 Mei 2023 - 23:37 WIB
loading...
Vietjet Air Siap Buka Rute Penerbangan Jakarta-Ho Chi Minh City
Maskapai penerbangan Vietjet Air akan membuka penerbangan langsung Jakarta-Ho Chi Minh City. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Maskapai penerbangan Vietjet Air akan buka penerbangan langsung Jakarta- Ho Chi Minh City pulang pergi (PP) mulai 5 Agustus 2023. Vietjet akan mengoperasikan penerbangan pulang-pergi harian dari Jakarta ke Ho Chi Minh City dengan durasi sekitar 3 jam.

Penerbangan dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta (CGK) berangkat pukul 13.30 WIB dan dijadwalkan tiba di Bandara Internasional Tan Son Nhat (SGN) Ho Chi Minh City pukul 16.40 waktu setempat.

"Penerbangan dari Ho Chi Ming City berangkat pukul 09.35 waktu setempat dan dijadwalkan tiba di Jakarta pukul 12.30 WIB," kata Wakil Presiden Vietjet Nguyen Thanh Son melalui siaran pers, Senin (29/5/2023).



Dia mengatakan rute baru ini dibuka setelah sebelumnya berhasil mengoperasikan penerbangan rute Bali-Ho Chi Minh City dan rute Bali-Hanoi. Layanan penerbangan rute baru ini menandai ekspansi Vietjet untuk mencapai audiens yang lebih luas di Asia Tenggara. Terutama di kota-kota besar seperti Jakarta sebagai pusat ekonomi, politik, dan budaya di Indonesia.

"Vietjet siap untuk mengembangkan jaringan internasional untuk mendukung perdagangan dan pariwisata di wilayah Asia Tenggara," kata Nguyen.

Dalam rangka pembukaan rute baru ke Jakarta, Vietjet membuka harga tiket mulai Rp880.000 untuk sekali jalan. Tarif tersebut berlaku untuk seluruh jaringan penerbangan Internasional Vietjet, termasuk rute Jakarta-Ho Chi Minh City.

Penerbangan berlaku untuk keberangkatan mulai 10 Agustus 2023 hingga 31 Maret 2024 tapi tidak termasuk hari libur nasional. Seperti diketahui, Ho Chi Minh City ialah pusat keuangan, budaya dan pariwisata Vietnam.



Daerah ini menarik dikunjungi karena menawarkan berbagai situs sejarah dan ramai dikunjungi oleh wisatawan asing. Tidak hanya itu, Ho Chi Minh City juga dikenal sebagai kota metropolitan terbesar di Vietnam yang terkenal karena wisata kulinernya.

Sementara dari segi wisata sejarah, wisatawan bisa mengunjungi bangunan bersejarah era kolonial Perancis seperti Saigon Central Post Office, Notre Dame Cathedral Basilica, dan tur harian ke Cu Chi Tunnel.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1123 seconds (0.1#10.140)