Sembilan Pabrik Danone-AQUA di Jabar Raih TOP CSR Awards 2023

Rabu, 07 Juni 2023 - 22:29 WIB
loading...
Sembilan Pabrik Danone-AQUA di Jabar Raih TOP CSR Awards 2023
Pelaksanaan program tanggung jawab sosial perusahaan sembilan pabrik Danone-AQUA di Jawa Barat meraih penghargaan Top CSR Awards 2023. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Sembilan pabrik Danone-AQUA di Jawa Barat meraih penghargaan Top CSR Awards 2023. Keberhasilan ini didasarkan pada penilaian dewan juri yang menetapkan bahwa kegiatan tanggung jawab sosial lingkungan (CSR) kesembilan pabrik Danone-AQUA tersebut berada di level luar biasa dan sangat baik.

Kesembilan pabrik itu adalah Pabrik Danone-AQUA Bekasi, Pabrik Danone-AQUA Citeureup, Pabrik Danone-AQUA Sentul, Pabrik Danone-AQUA Ciherang, Pabrik Danone-AQUA Caringin, Pabrik Danone-AQUA Mekarsari, Pabrik Danone-AQUA Babakanpari, Pabrik Danone-AQUA Cianjur, dan Pabrik Danone-AQUA Subang.



Penilaian itu terutama berkaitan dengan keselarasan pelaksanaan CSR Danone-AQUA di Jawa Barat yang sangat mendukung strategi pertumbuhan bisnis perusahaan secara berkelanjutan, mengadopsi Creating Shared Value (CSV), dan selaras dengan ISO 26000 SR, serta layak dijadikan benchmark oleh perusahaan lainnya.

"Banyak upaya telah dilakukan Danone-AQUA untuk menjaga keberlanjutan alam dan lingkungan yang mendorong terciptanya bisnis yang berkelanjutan, termasuk melakukan perlindungan sumber daya air," ungkap Senior External Relations Danone-AQUA Wilayah Jawa Barat Murtijo Utomo melalui siaran pers, Rabu (7/6/2023).

Program perlindungan sumber daya air tersebut, jelas dia, dijalankan guna menjamin kemurnian dan kualitas sumber air, menjaga kelestarian sumber daya air, berkontribusi terhadap pembangunan berkelanjutan di wilayah operasional, serta melindungi dan turut mempromosikan adat dan cagar budaya di sekitar wilayah operasional terkait. Kegiatan konservasi air ini dilakukan secara terintegrasi dengan mengutamakan pemberdayaan masyarakat guna memaksimalkan hasil secara ekonomis dan kesejahteraan sosial dengan tidak mengorbankan keberlangsungan ekosistem.



Selain itu, Danone-AQUA juga mengembangkan program akses air bersih dan penyehatan lingkungan di Kabupaten Bekasi, Bogor, Sukabumi, Cianjur, dan Subang. "Hingga kini, program ini telah membawa manfaat untuk 66.416 orang di 5 kabupaten di Jawa Barat tersebut," tambahnya.

Danone-AQUA, lanjut dia, juga memberikan bantuan dan pendampingan dalam pengelolaan sampah warga. Sistem pengelolaan sampah dinilai sangat penting karena banyak warga membuang sampah di saluran drainase sehingga mengganggu sarana air dan mengakibatkan banjir pada musim hujan.

Kesembilan Kepala Pabrik Danone-AQUA di Jawa Barat itu juga memperoleh TOP Leader on CSR Commitment 2023. Mereka dinilai memiliki komitmen tinggi dalam mendukung kelengkapan sistem, tata kelola, dan kebehasilan implementasi CSR di perusahaan. Dukungan dan kerja sama dari berbagai pihak, imbuh dia, menjadikan upaya pelestarian lingkungan akan semakin berkembang dan memberi manfaat untuk masyarakat luas.

"Danone-AQUA bersama berbagai pihak terkait akan terus menjaga keberlanjutan lingkungan melalui pelaksanaan program-program tanggung jawab sosial lingkungan," pungkas Sustainable Development Director Danone Indonesia Karyanto Wibowo.
(fjo)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2008 seconds (0.1#10.140)