Luhut Bakal Jajal Kereta Cepat Uji Kecepatan 300 Km/Jam, Anggota DPR Diajak

Jum'at, 09 Juni 2023 - 14:15 WIB
loading...
Luhut Bakal Jajal Kereta Cepat Uji Kecepatan 300 Km/Jam, Anggota DPR Diajak
Sebelum Kereta Cepat Jakarta-Bandung dioperasikan pada Agustus mendatang, Menko Luhut mengatakan, terlebih dahulu dilakukan uji coba pada bulan Juni 2023 dengan kecepatan 300 km per jam. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Sebelum Kereta Cepat Jakarta-Bandung dioperasikan pada Agustus mendatang, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, terlebih dahulu dilakukan uji coba pada bulan Juni 2023 dengan kecepatan 300 km per jam. Dalam uji coba ini, Menko Luhut mengundang anggota Badan Anggaran DPR untuk ikut serta dalam uji coba tersebut.

"Kalo bapak-bapak mau ikut, karena saya juga nanti akan coba yang (KCJB) 300 km per jam ini saya persilahkan. Mungkin pak ketua mau hadir sama saya," kataMenko Luhut dalam rapat kerja Badan Anggaran (Banggar) DPR RI terkait RAPBN 2024, Jumat (9/6/2023).



Ditekankan olehnya bahwa operasional Kereta Cepat Jakarta-Bandung akan tetap dilakukan pada pertengahan Agustus 2023. Dimana kereta cepat akan disiapkan untuk masyarakat yang berada di jalur Kereta Cepat Jakarta-Bandung.



Adapun pada pengoperasian Kereta Cepat Jakarta-Bandung di bulan Agustus 2023, Luhut mengatakan bahwa kecepatannya akan mencapai 350 km per jam.

"Kereta api cepat ini nanti akan kita siapkan bulan Agustus untuk rakyat sekitar yang tinggal di rel kereta api, jadi nanti mereka akan gratis sambil mencoba ini dan akan capai 350 km per jam," bebernya.

Luhut menerangkan, bahwa jarak Jakarta ke stasiun Padalarang akan dapat ditempuh kurang dari satu jam dengan menggunakan kereta cepat Jakarta-Bandung. "Jakarta-Bandung akan kita tempuh kurang dari 1 jam sampai Padalarang kemudian feeder nya langsung ke Bandung,"jelasnya.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2663 seconds (0.1#10.140)