Sejumlah Perusahaan Berkolaborasi Dorong Pengelolaan Sampah Berkelanjutan

Jum'at, 09 Juni 2023 - 21:54 WIB
loading...
A A A
Praktisi Lingkungan, Digital Creator, dan Co-founder Sustainable Indonesia, Nada Arini mengatakan, tinggi rendahnya risiko bencana di suatu tempat dapat terlihat dari tingkat kerusakan lingkungan daerah tersebut. Salah satu kerusakan lingkungan yang terjadi dapat diakibatkan oleh timbulan sampah yang menumpuk dan tidak dapat sepenuhnya diolah oleh manusia.

“Pembiasaan praktik 3R (reduce, reuse, recycle) yang terintegrasi dengan kehidupan kita sehari-hari merupakan cara yang paling mudah dan murah untuk berkontribusi dalam menjaga kelestarian lingkungan,’ tutupnya.

Reza Andreanto, Sustainability Manager Tetra Pak Indonesia dan Singapura, menambahkan prinsip keberlanjutan bisnis dan lingkungan selalu menjadi bagian penting dari Tetra Pak. Perusahaan didirikan dengan dasar pemikiran bahwa kemasan dapat memberikan nilai lebih, dan mereka berambisi untuk menjadi terdepan dalam mendukung upaya keberlanjutan sehingga dapat memberikan dampak positif kepada industri dan masyarakat.

"Kami percaya bahwa inisiatif daur ulang hanya akan berhasil dengan saling bekerja sama, dan kami bangga dapat bermitra dengan Hero dan para pelaku industri untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan daur ulang kemasan karton dan memahami bagaimana karton dapat menjadi produk daur ulang bernilai tambah," jelasnya.



Head of Corporate Communications Indofood Stefanus Indrayana melengkapi, ”Kami yakin sinergi semua pihak termasuk perusahaan dan masyarakat dalam penanganan sampah berkelanjutan sangatlah penting. Oleh karenanya, Indofood berkomitmen terus berperan aktif mendukung berbagai langkah penanganan sampah, salah satunya dengan memilah sampah dari sumber melalui program kolaborasi DSK”.

(uka)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1145 seconds (0.1#10.140)