Heboh Marketplace Guru, Startup Edutech Ini Tawarkan Konsep Serupa

Senin, 12 Juni 2023 - 22:25 WIB
loading...
A A A
CEO Odysee Education, Alfin Christiano mengatakan, Odysee Education merupakan institusi yang berfokus pada kemajuan pendidikan di Indonesia.

"Sebagai konsultan pendidikan yang sudah membantu sekolah-sekolah selama 30 tahun, Odysee Education menawarkan sebuah platform website yang berfungsi dua arah, yakni untuk guru maupun sekolah,” ujarnya melalui siaran pers, dikutip Senin (12/6/2023).



Menurut dia, salah satu fitur di platform Odysee membantu sekolah menemukan tenaga pendidik yang kompeten, atau dalam konteks ini disebut dengan “marketplace guru” melalui fitur Temukan Guru Terbaik.

“Dari sisi guru dapat meningkatkan skill dan kompetensinya melalui pelatihan yang tersedia di website serta menemukan sekolah terbaik untuk pengembangan karir," tuturnya.

Alfin menjelaskan, ragam fitur dari Odysee Education juga membantu guru mempertajam skill dan kompetensi melalui berbagai pelatihan dan sertifikasi, serta meraih kesempatan berkarier di sekolah-sekolah prestisius melalui fitur Temukan Sekolah Terbaik.



Selain itu, sambung dia, Tenaga Pendidik yang tergabung dalam komunitas guru Odysee Education dapat saling bertukar informasi dan pendapat terkini.

Berbagai topik terkait perkembangan edukasi di Indonesia bisa didapatkan di platform ini, termasuk penerapan Kurikulum Merdeka (IKM), Profil Pelajar Pancasila (P5), asesmen sumatif, ANBK, hingga pedagogi.

Heboh Marketplace Guru, Startup Edutech Ini Tawarkan Konsep Serupa
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1016 seconds (0.1#10.140)