Pemain Anyar Bikin Pasar Kripto di Tanah Air Kian Ramai

Selasa, 13 Juni 2023 - 19:16 WIB
loading...
Pemain Anyar Bikin Pasar Kripto di Tanah Air Kian Ramai
Kripto Mashida telah terdaftar di Bappebti. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Perkembangan investasi pada mata uang digital alias aset kripto di Tanah Air semakin menunjukan kemajuan yang signifikan. Indikasi itu bisa dilihat dengan bertambahnya token kripto yang terdaftar di Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi ( Bappebti ).



Salah satunya adalah Token Kripto Mashida (MSHD) yang kini resmi terdaftar di Bappebti yang tertuang dalam SK No. 4 Tahun 2023 tentang Penetapan Daftar Aset Kripto yang Diperdagangkan di Pasar Fisik Aset Kripto. Dalam SK, Mashida dinyatakan resmi terdaftar sebagai aset Kripto yang bisa diperdagangkan di pasar fisik aset kripto bersama dengan 500 aset kripto lainnya.

“Kami tentu bersyukur atas pencapaian dan kepercayaan yang diberikan oleh Bappebti, sehingga token kripto Mashida bisa berkontribusi yang terbaik untuk perkembangan dunia investasi kripto,” papar CEO Mashida Hida Aldric dalam keterangannya, Selasa (13/6/2023).

Dia juga menambahkan bahwa Mashida adalah project token yang dibangun di atas jaringan Blockchain BNB Chain (BEP-20). Pengembangan proyek ini akan mengarah pada konektivitas GameFi, DeFi, sosial media, NFT, dan ekosistem lain yang diperlukan.

Dengan keluarnya SK dari Bappebti, maka Mashida sudah bisa diperdagangkan di pasar fisik aset kripto di Indonesia. Artinya, masyarakat sudah bisa membeli token Mashida di aplikasi Indodax yang saat ini menjadi partner dari Mashida.

“Ke depannya, Mashida masih akan berusaha untuk bisa diperdagangkan di pasar aset kripto lainnya, terutama untuk pasar global,” imbuh Hida Aldric.

Dia menyebut izin dari Bappebti ini penting bagi keberlangsungan Proyek Mashida. Soalnya, bisa diartikan sebagai bentuk dukungan pemerintah terhadap perkembangan startup web3. Sekaligus menjadi bentuk komitmen dari Mashida untuk menjalankan proyeknya sesuai roadmap yang telah dibuat.



Ke depannya Mashida juga akan mempertimbangkan untuk mengembangkan proyek-proyek yang bersifat real-life adoption. Hida menyebut keseriusan Token Kripto Mashida untuk menggairahkan dunia investasi di Tanah Air ditandai dengan kerja sama bersama Indodax sebuah perusahaan berbasis teknologi yang mempertemukan penjual dan pembeli aset digital di Tanah Air.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2102 seconds (0.1#10.140)