Selain Pertamina-PGN, Rini Siap Rampungkan Holding BUMN Pertambangan

Senin, 25 Juli 2016 - 20:47 WIB
Selain Pertamina-PGN, Rini Siap Rampungkan Holding BUMN Pertambangan
Selain Pertamina-PGN, Rini Siap Rampungkan Holding BUMN Pertambangan
A A A
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno saat ini tengah merampungkan pembentukan holding BUMN pertambangan, yang terdiri dari PT Inalum (Persero), PT Aneka Tambang (Persero) Tbk, PT Timah (Persero) Tbk dan PT Bukit Asam (Persero). Rencananya, penggabungan empat perusahaan pelat merah ini akan direalisasikan pasca holding Pertamina-PGN dirampungkan.

Dia mengatakan, saat ini holding BUMN pertambangan telah dalam tahap finalisasi di Kementerian Keuangan dan Kementerian Hukum dan HAM. "‎Ini semua sudah dalam tahap finalisasi. Dan memang pertambangan ini kami harapkan bisa dalam waktu dekat," katanya di Gedung Kementerian BUMN, Jakarta, Senin (25/7/2016).

Sementara itu Staf Khusus Menteri BUMN Budi Gunadi Sadikin mengungkapkan, holding BUMN pertambangan akan dirampungkan setelah perizinan holding Pertamina-PGN diterima. "‎Jadi kalau Pertamina-PGN approval-nya harusnya sih enggak terlalu jauh lagi, yang tiga termasuk tambang akan masuk," imbuh dia.

(Baca: Holding Terbentuk, Pertamina-PGN Siap Investasi Gabungan USD1,5 Miliar)

Mantan Bos PT Bank Mandiri (Persero) ini mengaku telah beberapa kali melakukan pertemuan dengan para direksi BUMN pertambangan tersebut. Mereka pun telah membagi strategi holding yang telah dipersiapkan. Rencananya, dua pekan lagi pihaknya akan menginformasikan hal tersebut kepada seluruh komisaris.

"‎Sehingga kalau direksi sama komisarisnya sudah dapat, nanti sosialisasi ke karyawan, ke pihak ketiga, ke stakeholder lainnya, harusnya kita bisa lakukan dengan kompak. Strateginya sendiri sudah disusun, tinggal finalisasinya saja. Kami menunggu supaya PPnya keluar," tandasnya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5226 seconds (0.1#10.140)