Lumbung Ternak BMH Bantu Tingkatkan Ekonomi Peternak hingga Pelosok

Kamis, 15 Juni 2023 - 19:09 WIB
loading...
A A A
Hal itu selaras dengan tujuan pembangunan berkelanjutan (SDGs) terkait perlunya memberikan pekerjaan yang layak untuk pertumbuhan ekonomi masyarakat.



Dengan kata lain, kata Imam, program Lumbung Ternak menjawab kebutuhan hewan kurban sekaligus membuka kesempatan kerja yang produktif dan menyeluruh.

“Sisi yang tak kalah penting, di mana ada program Lumbung Ternak di sana pembinaan moral dan peningkatan skill dalam beragam program upgrading BMH lakukan bersama dai-dai pedalaman, yakni mereka yang kita sebut dai tangguh BMH,” bebernya.

Lumbung Ternak BMH Bantu Tingkatkan Ekonomi Peternak hingga Pelosok


Dia pun memastikan bahwa qurban di BMH selalu memberikan dampak kebaikan yang nyata, bagi masyarakat pedalaman, peternak pelosok, dan para santri yatim piatu di seluruh Indonesia.

Bahkan, ikut menggerakkan dakwah pencerahan secara langsung para dai tangguh di pedalaman dan perbatasan serta kepulauan Indonesia.



“Untuk itu kurban di BMH akan membantu pemerintah menggerakkan roda ekonomi, menghidupkan kehangatan sosial masyarakat, serta menghadirkan pemenuhan kebutuhan gizi bagi masyarakat pedalaman yang umumnya dalam setahun, hanya makan daging saat tiba hari Iduladha,” pungkasnya.
(ind)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2801 seconds (0.1#10.140)