Diplomasi Investasi Sandiaga Uno: Ajak Menkes Singapura Yoga di Gunung Merapi

Jum'at, 16 Juni 2023 - 13:52 WIB
loading...
Diplomasi Investasi Sandiaga Uno: Ajak Menkes Singapura Yoga di Gunung Merapi
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno berkunjung ke Singapura, Jumat (16/6/2023). FOTO/dok.SINDOnews
A A A
SINGAPURA - Kunjungan kerja Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno ke luar negeri berlabuh di Singapura pada hari ini, Jumat (16/6/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Sandi bersama rombongan menginap di The Ritz Carlton Hotel Millenia, Marina Bay, Singapura . Agenda kerja pertama Sandiaga Uno diawali dengan pertemuan dengan Menteri Kesehatan Singapura, Ong Ye Kung di Colony Restaurant Level 3, The Ritz Carlton Hotel Millenia.

Dalam pertemuan itu, Sandiaga Uno mengungkapkan banyak hal tentang Indonesia, termasuk soal status Covid-19 serta pariwisata yang kini kembali bangkit dan menggeliat.



Satu di antaranya soal wisata bawah laut di Raja Ampat, Papua Barat Daya yang sangat Indah. "Bapak dapat berkunjung ke Indonesia dan menikmati indahnya bawah laut, diving di Raja Ampat," ungkap Sandiaga Uno.

Tawaran tersebut disambut baik Ong Ye Kung. Dirinya mengaku sudah lama menunggu untuk bisa berlibur ke Raja Ampat. "Saya sudah menunggu lama untuk bisa pergi ke Raja Ampat. Saya pastikan akan berkunjung ke sana," ungkap Ong Ye Kung.

"Saya tidak terlalu suka olahraga lari ataupun sepakbola, jadi saya akan menyelam atau melihat gunung-gunung berapi di Indonesia," ujarnya.

Pernyataan Ong Ye Kung ditanggapi Sandiaga Uno. Diungkapkannya, setelah menjelajahi keindahan bawah laut Raja Ampat, dirinya berencana menjejaki sejumlah gunung berapi di Pulau Jawa, seperti Gunung Merapi dan Gunung Bromo.

Dalam perjalanan di Gunung Merapi dan Gunung Bromo, Sandiaga Uno mengungkapkan wisatawan dapat melakukan sejumlah kegiatan.

Di antaranya yoga yang mampu memberikan ketenangan raga dan spiritual. "Oke itu baru, saya sangat tertarik dengan perjalanan wisata itu," sambut Ong Ye Kung.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1758 seconds (0.1#10.140)