Diplomasi Investasi Sandiaga Uno: Ajak Menkes Singapura Yoga di Gunung Merapi

Jum'at, 16 Juni 2023 - 13:52 WIB
loading...
A A A
Bersamaan dengan hal tersebut, dirinya mengajak Pemerintah Singapura untuk berkolaborasi dalam pembangunan pusat kesehatan unggulan (center of excellence) yang akan dibangun di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Sanur, Bali.

"Kita juga meluncurkan event spesial wisata kesehatan dan kita berharap akan ada banyak investor, sehingga dapat meningkatkan hubungan yang lebih kuat," ungkap Sandiaga Uno.

"Karena dengan medical tourism kita mendapatkan keuntungan dari Singapura, dan menawarkan Sanur Bali sebagai center of excellence untuk medical tourism," jelasnya.

Tawaran tersebut kembali disambut antusias Ong Ye Kung. Dirinya berharap dapat segera mempelajari konsep wisata kesehatan, sehingga kolaborasi dapat disegerakan.

"Saya menunggu untuk mempelajari konsep medical tourism ini dan saya harapkan hal tersebut bisa kita kolaborasikan bersama-sama," jelasnya.

Usai berbincang sembari sarapan keduanya pun mengakhiri pertemuan dengan bersalaman. Keduanya berjanji akan bertemu kembali untuk menikmati keindahan alam Nusantara sekaligus merampungkan perjanjian terkait wisata kesehatan di IndonesiaKunjungan kerja Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno ke luar negeri berlabuh di Singapura pada hari ini, Jumat (16/6/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Sandi bersama rombongan menginap di The Ritz Carlton Hotel Millenia, Marina Bay, Singapura. Agenda kerja pertama Sandiaga Uno diawali dengan pertemuan dengan Menteri Kesehatan Singapura, Ong Ye Kung di Colony Restaurant Level 3, The Ritz Carlton Hotel Millenia.

Dalam pertemuan itu, Sandiaga Uno mengungkapkan banyak hal tentang Indonesia, termasuk soal status Covid-19 serta pariwisata yang kini kembali bangkit dan menggeliat.

Satu di antaranya soal wisata bawah laut di Raja Ampat, Papua Barat Daya yang sangat Indah. "Bapak dapat berkunjung ke Indonesia dan menikmati indahnya bawah laut, diving di Raja Ampat," ungkap Sandiaga Uno.

Tawaran tersebut disambut baik Ong Ye Kung. Dirinya mengaku sudah lama menunggu untuk bisa berlibur ke Raja Ampat. "Saya sudah menunggu lama untuk bisa pergi ke Raja Ampat. Saya pastikan akan berkunjung ke sana," ungkap Ong Ye Kung.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1338 seconds (0.1#10.140)