Luhut Peringatkan Investor Agar Tak Main-Main dengan Pemerintah

Sabtu, 25 Juli 2020 - 18:20 WIB
loading...
Luhut Peringatkan Investor Agar Tak Main-Main dengan Pemerintah
Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mengingatkan pihak ataupun negara mana pun yang ingin berinvestasi di Indonesia agar tidak main-main dengan pemerintah. Peringatan itu terkait adanya rule of thumb, atau syarat-syarat yang harus dipatuhi untuk berinvestasi di Indonesia.

Rule of thumb ini antara lain teknologi ramah lingkungan, orientasi nilai tambah industri, mendidik tenaga kerja lokal, dan transfer teknologi.

"Jangan main-main. Pertama, kita tidak mau teknologi kelas dua, harus teknologi kelas satu yang ramah lingkungan. Pembangunan harus berkelanjutan," ujar Luhut dalam webinar di Jakarta, Sabtu (25/7/2020). ( Baca juga:Jebret, Satgas Investasi Keluarkan Keputusan Telak buat Jouska Indonesia )

Selain itu, Indonesia akan memprioritaskan investor yang mau turut membantu dalam memberikan nilai tambah bagi Indonesia dalam mengolah rich raw atau sumber daya mineral.

"Kami juga berharap agar para investor dapat mendidik tenaga kerja lokal, sehingga mereka dapat memegang peran kunci di masa depan," ungkap Luhut.

Selain itu, dia juga mengingatkan pentingnya transfer teknologi dalam investasi. Bantuan pengembangan kapasitas untuk masyarakat sekitar juga tidak kalah pentingnya.

"Mereka harus patuhi semua syarat ini, dan tentunya kita tetap ramah sama mereka," pungkas Luhut.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1407 seconds (0.1#10.140)