alexametrics

Allianz Gandeng Maybank Pasarkan Produk Unit Link

loading...
Allianz Gandeng Maybank Pasarkan Produk Unit Link
Allianz Indonesia menggandeng kerja sama dengan Maybank Indonesia. (Foto: Ilustrasi)
A+ A-
JAKARTA - PT Asuransi Jiwa Allianz Indonesia gandeng PT Bank Maybank Indonesia Tbk (Maybank) untuk mendistribusikan pemasaran produk asuransi jiwa berbasis investasi atau unit-linked. Dengan diresmikannya kerja sama dengan Maybank, maka Allianz akan menjadi penyedia produk dan layanan asuransi jiwa kepada nasabah Maybank Indonesia selama 10 tahun kedepan.

"10 tahun perjanjian kerja sama strategis untuk kanal pemasaran perbankan dengan salah satu bank yang memiliki jangkauan pasar dan basis nasabah terbesar di Indonesia," kata Direktur Utama Allianz Life Joachim Wessling usai acara kerjasama antara Maybank dan Allianz di Jakarta, Selasa (23/8/2016).

Untuk kerja sama dengan Maybank, lanjutnya, Allianz telah menyiapkan tiga produk asuransi unit-linked yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan nasabah Maybank.



Di tahap awal, Allianz Life akan menjual tiga produk unit link lewat Maybank. Dua di antaranya produk unit link konvensional MyProtection Investa dan MyProtection Prima. Sementara satu lagi, produk MyProtection Bijak merupakan unit link syariah.

Untuk memaksimalkan potensi bisnis, pemasaran ketiganya akan diperkuat dengan platform digital yang bisa membuat proses transaksi jadi lebih cepat. “Dengan adanya dukungan platform digital, proses pemasaran bisa lebih interaktif dan tepat sasaran sesuai dengan kebutuhan para nasabah,” imbuh dia.

Diharapkan, dengan kerja sama jangka panjang, perseroan optimistis, bisa memperoleh potensi premi seoptimal mungkin. Pihaknya juga optimistis, secara jangka panjang, kontribusi premi dari kanal bancassurance bisa tetap terjaga. Saat ini, kanal bancassurance dan agensi mempunyai porsi yang sama besar yakni masing-masing mencapai 42% dari total premi. Sedangkan berdasarkan laporan keuangan kuartal I 2016, Allianz Life mengantongi premi sebesar Rp 1,21 truliun.

"Kanal distribusi bancassurance masih jadi salah satu andalan kami dalam meraup premi. Penguatan di kanal distribusi ini terus dilakukan dengan menggandeng mitra baru," jelas dia. Head of Market Management Allianz Indonesia Karin Zulkarnaen menambahkan, target pasar dari produk terbaru itu ialah nasabah kelas menengah atas dari Maybank Indonesia.

Presiden Direktur Maybank Indonesia Taswin Zakaria mengungkapkan, kemitraan strategis dengan Allianz akan memberikan solusi asuransi yang lengkap bagi nasabah. Kemitraan ini akan mensinergikan kekuatan jaringan Maybank yang didukung oleh 431 cabang di seluruh Indonesia.

"Dengan menggabungkan kekuatan jaringan dan basis nasabah Maybank Indonesia serta kekuatan Allianz sebagai mitra terpercaya asuransi dan penyedia solusi asuransi terbaik, kerja sama ini diharapkan akan memberikan solusi asuransi jiwa dan kesehatan yang lengkap untuk nasabah Maybank di Indonesia," tutup Taswin.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak