Catatan Erick Thohir Buat Pertamina: Jangan Berpuas Diri, Harus Berani

Rabu, 21 Juni 2023 - 16:49 WIB
loading...
Catatan Erick Thohir Buat Pertamina: Jangan Berpuas Diri, Harus Berani
Menteri BUMN Erick Thohir memberikan, catatan kepada Pertamina usai mengapresiasi capaian kinerja keuangan sepanjang 2022. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir meminta PT Pertamina (Persero) memperkuat standar efisiensi dan operasionalnya. Hal itu untuk memperkuat bisnis perusahaan. Menurutnya, pendapatan Pertamina harus diikuti dengan penguatan standarisasi agar bisa menyamai perusahaan minyak dan gas bumi (migas) global lainnya.

Meski mengapresiasi capaian kinerja keuangan Pertamina sepanjang 2022, Erick mengingatkan bahwa kinerja baik yang tertoreh saat ini jangan membuat BUMN Migas itu berpuas diri."Jangan berpuas diri, harus berani benchmarking dengan perusahaan energi global lainnya,” ucap Erick Thohir, Rabu (21/6/2023).



Tahun ini, Erick menargetkan dividen BUMN mencapai Rp80,2 triliun. Kontribusi ini berasal dari laba BUMN yang diproyeksi berada di posisi Rp303,7 triliun.



Dividen tersebut dapat digunakan Pemerintah untuk mengerjakan berbagai program yang dipandang pro rakyat. Misalnya, bantuan sosial, sekolah gratis, dan lain-lain.

"Ada tantangan ke depan tentu kita harus punya target yang sama, sehingga kontribusi kita ke negara dapat meningkat," katanya.

Senada, Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati memastikan, pihaknya bekerja lebih agresif. "Kita yakin bahwa Pertamina sudah on the right track. Kita akan lanjutkan dengan speed yang lebih cepat lagi dan merata di seluruh Pekerja Pertamina di seluruh Indonesia," ucap Nicke.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1739 seconds (0.1#10.140)