Layanan Cloud Berbagi Pengetahuan Medis jadi Solusi Kelangkaan Dokter Spesialis

Jum'at, 23 Juni 2023 - 19:20 WIB
loading...
Layanan Cloud Berbagi Pengetahuan Medis jadi Solusi Kelangkaan Dokter Spesialis
Cloud Indonesia.md memasilitasi dokter-dokter di Indonesia dalam merawat pasien mereka bersama para dokter spesialis dari dalam maupun luar negeri dari ruang konsultasi mereka sendiri. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Inovasi dan terobosan di industri kesehatan terus dikembangkan dengan mengadopsi teknologi terkini. Untuk pertama kalinya di Indonesia, fasilitas cloud berbagi pengetahuan medis bernama "Indonesia.md" hadir melengkapi layanan di rumah sakit dan klinik.

Cloud ini akan memasilitasi dokter-dokter di Indonesia dalam merawat pasien mereka bersama para dokter spesialis terkemuka dari dalam maupun luar negeri dari ruang konsultasi mereka sendiri.

Adalah Borderless Healthcare Group, pelopor global dalam teknologi perawatan kesehatan, media, telekomunikasi, layanan dan konten, yang membuka jaringan pengetahuan medis yang belum pernah ada sebelumnya untuk mendukung rumah sakit dan klinik di Tanah Air.

Pendiri dan CEO Borderless Healthcare Group, Wei Siang Yu mengatakan, Indonesia seharusnya mengutamakan pelayanan kesehatan berbasis pengetahuan ketimbang layanan kesehatan berbasis nilai.

Saat ini, ungkap dia, Indonesia juga masih belum memiliki standar universal mengenai perawatan dan harga pelayanan.

“Kami berharap system cloud berbagi pengetahuan yang kami luncurkan dapat bermanfaat bagi masyarakat Indonesia untuk dapat memperoleh pengetahuan medis terbaik lebih cepat dan lebih cepat dengan cara yang lebih interaktif,” ujarnya melalui siaran pers, dikutip Jumat (23/6/2023).

Sebagai informasi, Indonesia.md telah menjalin kerja sama berbasis cloud dengan dokter-dokter spesialis terkenal di Singapura, Australia, Hong Kong, Korea, Jepang, Amerika Serikat, dan banyak negara lainnya untuk dapat berbagi pengetahuan medis mereka kepada dokter-dokter di Indonesia.

Para dokter di Indonesia yang tertarik untuk berpartisipasi dengan layanan ini dapat mengakses sistem cloud tersebut melalui TV di ruang konsultasi mereka sendiri, yang memungkinkan interaksi langsung antara dokter tersebut dengan pasien mereka dan dokter spesialis.

Telekonsultasi mendalam seperti itu memungkinkan pasien dan dokter untuk dapat berpartisipasi dalam lingkungan perawatan yang nyaman di mana dokter di Indonesia mendapatkan baik dukungan dan pengetahuan tanpa batas untuk memberikan perawatan terbaik kepada pasien mereka.

Kehadiran layanan cloud ini disambut baik oleh pelaku industri rumah sakit dan klinik di Indonesia. Romeo Lledo, CEO Metro Hospital Group di Indonesia yang telah menjalin kerja sama dengan Indonesia.md mengatakan, model co-care online-to-offline kemitraan antara dokter spesialis sebagai narasumber pengetahuan dengan dokter lokal sangat cocok untuk diterapkan di negara dengan kelangkaan dokter spesialis seperti Indonesia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1201 seconds (0.1#10.140)