MNC Guna Usaha Kolaborasi Siapkan Pembiayaan Investasi untuk Masa Purnabakti

Kamis, 22 Juni 2023 - 16:08 WIB
loading...
MNC Guna Usaha Kolaborasi Siapkan Pembiayaan Investasi untuk Masa Purnabakti
MNC Guna Usaha Indonesia menjalin kolaborasi menyiapkan pembiayaan investasi untuk masa purnabakti. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - PT MNC Guna Usaha Indonesia menjalin kolaborasi dengan MNC Asia Holding Tbk dan juga Danapera (Dana Pensiun Bimantara) dalam melaksanakan kegiatan Literasi Keuangan Persiapan Purnabakti.
Kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan pelatihan pengelolaan keuangan dan memfasilitasi pembiayaan investasi pasca purnabakti untuk karyawan MNC Group dengan usia 45 tahun ke atas dengan masa kerja lebih dari 5 tahun.

"Program kerja sama ini dapat memberikan manfaat bagi para karyawan MNC Group khususnya yang akan memasuki masa pensiun, karena dengan adanya edukasi perencanaan keuangan yang baik dan tersedianya program pembiayaan investasi pasca purnabakti, diharapkan para calon pensiunan dapat mempersiapkan diri dengan lebih matang dan mendapatkan tambahan penghasilan di masa pensiun nanti," ujar Wakil Direktur Utama MNC Asia Holding Susanty Sanusi, di iNews Tower, Kamis (22/6/2023).



Dia mengatakan dengan adanya acara ini diharapkan para karyawan yang akan memasuki masa pensiun dapat mempersiapkan keuangan dengan matang, sehingga dapat menjamin masa tua lebih nyaman saat sudah tidak lagi produktif dari segi finansial.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Direktur Utama MNC Guna Usaha Indonesia Henri Gunawan mengatakan acara ini memberikan wawasan kepada karyawan MNC Group yang akan memasuki masa pensiun mengenai pentingnya perencanaan keuangan di masa pensiun. Dengan adanya perencanaan yang matang, diharapkan saat masa pensiun dijalani dengan tenang tanpa kekhawatiran finansial.

Henri menilai selama ini banyak karyawan yang tidak mempersiapkan masa purnabaktinya dengan baik. Mereka pun kebingungan untuk mengelola dan menggunakan uang pensiun yang telah diterima.

"MNC Guna Usaha Indonesia juga siap mendukung dengan menyediakan pembiayaan investasi, pasca purnabakti yang dapat dimanfaatkan untuk berbagai keperluan di masa pensiun nanti seperti investasi bisnis franchise," kata dia.

Dia mengatakan program ini mendapatkan antusias yang besar dari karyawan MNC Group yang memasuki masa purna bakti. Sehingga, Henri melanjutkan, tidak menutup kemungkinan bahwa pihaknya akan membuka pendaftaran pada gelombang selanjutnya.

Kegiatan ini merupakan wujud komitmen MNC Guna Usaha untuk dapat membantu mempersiapkan karyawan dengan usia diatas 45 tahun dan masa kerja diatas 5 tahun agar dapat mempersiapkan masa pensiunnya lebih nyaman, saat sudah tidak lagi produktif dari segi finansial, sehingga dapat menggali peluang penghasilan dari investasi bisnis.



Sebagai informasi, kegiatan tersebut turut mengundang Lolita Setyawati yang merupakan Founder Daya Uang Indonesia Tangguh sekaligus Financial Planner. Selain itu, hadir juga Bisnis Franchise Netto Laundromat, Warteg Bahari, Aqualux, dan indogrosir yang memberikan knowledge terkait peluang usaha dan juga kegiatan bisnis yang dapat dilakukan untuk mempersiapkan aspek finansial setelah masa pensiun.

MNC Guna Usaha Indonesia merupakan anak perusahaan dari MNC Asia Holding, adalah perusahaan pembiayaan terkemuka di Indonesia yang melayani pelanggan korporasi dengan menyediakan pembiayaan inovatif dan produktif.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1149 seconds (0.1#10.140)