KEK MNC Lido City Buka Kesempatan Lapangan Kerja Baru Bagi Masyarakat Sekitar

Jum'at, 23 Juni 2023 - 18:18 WIB
loading...
KEK MNC Lido City Buka Kesempatan Lapangan Kerja Baru Bagi Masyarakat Sekitar
Manager Land Aqucition dan Wakil Kepala Pengamanan Lahan MNC Lido City, Antoni Simanjuntak dalam Podcast Aksi Nyata bertajuk Bagaimana Dampak MNC Lido City Terhadap Lingkungan dan Kawasan Lingkungan Lido?. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Manager Land Aqucition dan Wakil Kepala Pengamanan Lahan MNC Lido City, Antoni Simanjuntak mengatakan, pembangunan di Kawasan Ekonomi Khusus atau KEK MNC Lido City di Bogor, Jawa Barat membuka kesempatan adanya lapangan kerja baru bagi masyarakat sekitar.

"Dampak dari keberadaan kawasan Lido ini tidak otomatis langsung berubah total, itu baru proses. Yang pertama prosesnya adalah ada kesempatan kerja untuk masyarakat lingkungan sekitar," ungkap Antoni dalam Podcast Aksi Nyata bertajuk 'Bagaimana Dampak MNC Lido City Terhadap Lingkungan dan Kawasan Lingkungan Lido?', dikutip dari kanal YouTube Partai Perindo, Jumat (23/6/2023).



Selain itu dengan adanya pengembangan di KEK MNC Lido City, akan mendorong kunjungan wisatawan dan berdampak baik terhadap perekonomian warga sekitar. "Kawasan ini juga ramai dengan pengunjung, ini berdampak pada kegiatan ekonomi warga yang mungkin bisa berhubungan langsung dengan kunjungan dari wisatawan," jelasnya.



Dampak baik lainnya menurut Antoni, banyak karyawan yang berasal dari luar daerah kemudian berbaur dengan warga sekitar, sehingga lingkungan sekitar yang tadinya homogen menjadi heterogen.

"Dengan bertambahnya jumlah penduduk, bertambahnya karyawan dan secara ekonomi juga pastinya banyak karyawan sini yang diterima menjadi pegawai di sini, sehingga hampir mayoritas. Sehingga mereka (warga sekitar) secara ekonomi sudah mapan, bisa untuk menghidupi keluarga," ujarnya.

Sebelumnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) menuturkan, KEK MNC Lido City diproyeksikan akan menyerap 30.000 pekerja. "Dari kesempatan kerja 30.000 lebih yang bekerja langsung di sini. Dan itu gede banget," ucap Jokowi saat meresmikan KEK MNC Lido City beberapa waktu lalu.

Jokowi mengatakan, bahwa nantinya jika KEK MNC Lido City sudah beroperasi, maka akan menambah lapangan kerja bagi masyarakat. "Yang tidak langsungnya pasti berkali-kali lipat lagi," kata Jokowi.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2028 seconds (0.1#10.140)