Prudential Berbagi Manfaat Ajak Karyawan dan Nasabah Donor Darah

Kamis, 22 Juni 2023 - 00:25 WIB
loading...
Prudential Berbagi Manfaat Ajak Karyawan dan Nasabah Donor Darah
Prudential mengajak karyawan dan nasabah donor darah. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Prudential Indonesia menggandeng Eka Hospital mengadakan kegiatan donor darah karena memiliki berbagai manfaat. Sebanyak 231 kantong darah berhasil dikumpulkan.

Kegiatan donor darah yang melibatkan karyawan, tenaga pemasar, dan nasabah ini bekerja sama dengan Eka Hospital. Selama empat hari pelaksanaan pada 30-31 Mei dan 12-13 Juni 2023, sebanyak 231 kantong darah berhasil dikumpulkan.

Chief Operations and Health Officer Prudential Indonesia dr. Dian Budiani mengatakan, sepanjang 175 tahun perjalanan Prudential di dunia dan lebih dari 27 tahun di Indonesia, pihaknya senantiasa berkomitmen membantu masyarakat untuk hidup lebih sehat.

"Melalui kegiatan donor darah, kami mengajak karyawan, tenaga pemasar, dan nasabah untuk turut berperan aktif mendukung upaya pemerintah meningkatkan persediaan kantong darah nasional untuk membantu menyelamatkan nyawa yang membutuhkan," kata dia dalam siaran pers, Kamis (22/6/2023).



Selain memberikan manfaat bagi yang membutuhkan, kegiatan donor darah dapat memberikan banyak dampak positif bagi kesehatan tubuh pendonor. Manfaat tersebut antara lain meningkatkan produksi sel darah baru, menjaga kesehatan jantung, serta menurunkan risiko penyakit serius.

Sales Director Eka Hospital Group R. Octdy Hendrawan Wulantara mengatakan, kita perlu mendorong kembali kesadaran masyarakat tentang pentingnya kegiatan donor darah. Tujuannya agar fasilitas layanan kesehatan seperti rumah sakit dan puskemas siap untuk menolong masyarakat yang membutuhkan kantong darah kapan saja.

"Kami menyambut baik kerja sama dengan Prudential Indonesia sebagai bagian dari langkah penting dalam memenuhi kebutuhan pasokan darah demi mewujudkan Indonesia yang sehat dan kuat," ujarnya.



Berdasarkan data Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) dan Palang Merah Indonesia (PMI), stok darah di Indonesia mencapai 3,14 juta kantong darah per Juni 2021. Jumlah ini meningkat dalam sepuluh tahun terakhir dengan penyumbang donor darah mayoritas dilakukan secara sukarela.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1101 seconds (0.1#10.140)