HSI Membuka Jalan Menuju Pertumbuhan Produk Halal dan Ekonomi Syariah di Indonesia

Rabu, 28 Juni 2023 - 11:51 WIB
loading...
A A A
Hal ini diamini oleh Executive Global Trading HSI, Divera Wicaksono, dimana kebutuhan industri akan sertifikasi halal sudah semakin besar. “Pertanyaan yang sering dilontarkan para pengusaha adalah bagaimana cara dan ke lembaga apa untuk memulai sertifikasi halal produk dan perusahaan,” ujarnya.

HSI akan memiliki 5 bidang usaha terintegrasi antara lainya:

1. PT Indonesia Halal Internasional (IDN Halal) merupakan perusahaan yang bergerak di bidang investasi, perdagangan, supply chain, teknologi informasi (digitalisasi open API), konsultasi, dan sertifikasi dalam satu lingkup ekosistem Halal Syariah Integrasi Internasional.

2. PT LPK Halal Syariah Academy (Hasdemy) merupakan lembaga pendidikan halal-syariah dengan menggunakan 4 (empat) metode pembelajaran, yaitu luring, daring, personal 24 jam berbasis Aplikasi Learning Management System atau LMS, untuk pelatihan halal, syariah, kesehatan, food safety, IT Berbasis SKKNI/SKK khusus, dan Non SKKNI/skill.

3. LSP Kompetensi Halal Internasional adalah lembaga sertifikasi profesi bertujuan menyiapkan SDM halal yang profesional dan kompoten serta berintegritas sesuai standard Okupasi SKKNI Kemenaker RI dibidang penyelia halal, auditor halal dan juru sembelih halal untuk memenuhi kebutuhan industry halal di dalam negeri dan manca negara.

4. LSP Kompetensi Syariah Internasional adalah lembaga sertifikasi bertujuan menyiapkan SDM Ekonomi & Bisnis Syariah yang profesional dan kompoten serta berintegritas sesuai standard Okupasi SKKNI Kemenaker RI dibidang pengawas sayariah, perbankan dan jasa keuangan syariah, manajemen koperasi syariah serta majemen bisnis syariah untuk meningkatkan sklill, knowledge dan attitude untuk memenuhi kebutuhan industry keuangan dan bisnis syariah di dalam negeri dan manca negara.

5. LSP Kompetensi Keamanan Pangan Internasional adalah lembaga sertifikasi profesi bertujuan menyiapkan SDM halal yang profesional dan kompoten serta berintegritas sesuai standard Okupasi SKKNI Kemenaker RI dibidang Food Handler, Pengawas keamanan pangan, HCCP dan GMP untuk memenuhi kebutuhan SDM keamanan pangan atau tayyibah suatu produk makanan bagi kebutuhan industry pangan di dalam negeri dan manca negara.

"Melalui sinergi antara anak perusahaan dalam satu ekosistem yang dimiliki oleh HSI, kami berkomitmen untuk memberikan kontribusi nyata dalam pengembangan SDM, Aplikasi, Produk dibidang halal, ekonomi-bisnis syariah, food safety serta digitalisasi ekosistem aplikasi halal syariah di Indonesia dan manca negara," ujar Kiagus Muhammad Faisal.

Dengan menawarkan layanan yang terintegrasi dan komprehensif, kami berharap dapat membantu para pelaku industri halal dan ekonomi bisnis syariah untuk mencapai keberhasilan dan pertumbuhan yang berkelanjutan.,” tandasnya.
(akr)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1544 seconds (0.1#10.140)