Erick Thohir Copot Harry Warganegara, Bos BUMN Berdikari yang Pistolnya Meletus di Bandara

Rabu, 28 Juni 2023 - 18:50 WIB
loading...
Erick Thohir Copot Harry Warganegara, Bos BUMN Berdikari yang Pistolnya Meletus di Bandara
Harry Warganegara dicopot dari jabatannya sebagai Direktur Utama (Dirut) PT Berdikari. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir akhirnya mencopot Harry Warganegara dari jabatannya sebagai Direktur Utama (Dirut) PT Berdikari . Adapun penggantinya adalah Syarkawi Rauf.

Pemegang saham juga mencopot Direktur Utama PPI yang sebelumnya ditempati oleh Nina Sulistiowaty, kini dijabat oleh Soegeng Hernowo.

Perubahan juga berlaku bagi Direktur Komersial PPI yang sebelumnya dijabat oleh Andry Tanudjaja, kini ditempati oleh Edhy Rizwan.

"Kementerian BUMN juga mengganti beberapa Direksi anak perusahaan ID FOOD seperti Berdikari dan PPI juga mengalami pergantian. Pergantian tersebut antara lain Direktur Utama Berdikari Harry Warganegara digantikan oleh Syarkawi Rauf," demikian keterangan resmi ID FOOD, Rabu (28/6/2023).

Sebelumnya, Harry Warganegara sempat menjadi perhatian publik lantaran senjata api miliknya meletus di Bandara Sultan Hasanudin, Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Insiden itu terjadi pada Senin, 17 April 2023.



Kejadian itu pun menimbulkan ketidaknyamanan beberapa pihak baik pengunjung, petugas counter check in, hingga personel keamanan bandara setempat.

Erick Thohir pun menyayangkan bila petinggi perusahaan pelat merah harus mengantongi sebuah senjata api. Dia mengingatkan pejabat setingkat BUMN tidak layak memiliki senjata api. Pasalnya, mereka bertugas melayani masyarakat.



Erick menyinggung dirinya selaku pejabat negara saja tidak membawa senjata saat melakukan kunjungan kerja. "Ya saya harus pelajari dulu kan belum ada laporan tertulis segala macam. Tapi saya menteri saja nggak bawa pistol, emang kita datang ke rakyat mesti nakut-nakutin? Ya enggak lah, rakyat mesti dilayani bukan pakai pistol," kata Erick kepada wartawan di kawasan Gelora Bung Karno (GBK) beberapa waktu lalu.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1146 seconds (0.1#10.140)