Pertumbuhan Ekonomi AS Kuartal Terakhir Naik 1,3 Persen

Rabu, 28 Juni 2023 - 19:56 WIB
loading...
Pertumbuhan Ekonomi AS Kuartal Terakhir Naik 1,3 Persen
Ekonomi AS mengalami peningkatan pada kuartal terakhir. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Amerika Serikat (AS) dikenal sebagai negara dengan citra kekuatan finansial global . Tak heran jika Negara Paman Sam ini kerap jadi mitra ekonomi bagi sebagian negara tak terkecuali Indonesia.

Pada 2023 sendiri perkembangan perekonomian Amerika Serikat naik 1,3 persen di tahunan yang lesu dari Januari hingga Maret. Sementara bisnis yang ada mengurangi kelambanan dengan sedikit kenaikan dari perkiraan awal.

Pemerintah AS sendiri sebelumnya memperkirakan ekonomi tumbuh pada tingkat tahunan 1,1 persen pada kuartal terakhir. Dalam ukuran pertumbuhan produk domestik bruto, negara satu ini pun menunjukkan adanya perlambatan dari pertumbuhan ekonomi tahunan sebesar 3,2 persen pada Juli hingga September, dan 2,6 persen pada Oktober hingga Desember 2022. Ini pada jumlah barang dan jasa yang dihasilkan menurut Departemen Perdagangan AS.

Sedangkan dalam bidang teknologi, pabrik Intel sebagai pabrik chip terbesar di negara tersebut akan mengeluarkan uang USD25 miliar untuk pembangunan pabrik baru di Israel. Menurut Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu ini menjadi investasi asing terbesar bagi AS. Itulah update terbaru untuk perekonomian AS melansir dari VOA Info Ekonomi.

Penasaran dengan update terbaru tentang ekonomi Amerika? Kamu bisa dengerin selengkapnya di VOA Info Ekonomi hanya di ROOV. Jangan lupa juga untuk download aplikasi ROOV di App Store atau Google Play sekarang juga!
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1563 seconds (0.1#10.140)