Jaga Pasokan Energi Saat Libur Panjang Iduladha, PIS Operasikan 300 Kapal

Jum'at, 30 Juni 2023 - 09:56 WIB
loading...
Jaga Pasokan Energi Saat Libur Panjang Iduladha, PIS Operasikan 300 Kapal
PT Pertamina International Shipping (PIS) mengoperasikan sebanyak 300 kapal untuk menjaga kelancaran distribusi energi domestik maupun angkutan kapal internasional selama masa libur Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - PT Pertamina International Shipping (PIS) , Sub Holding Integrated Marine Logistics (SH IML) dari PT Pertamina (Persero) mengoperasikan sebanyak 300 kapal untuk menjaga kelancaran distribusi energi domestik maupun angkutan kapal internasional untuk memastikan ketersediaan pasokan dari luar negeri selama masa libur Hari Raya Iduladha 1444 Hijriah .



Corporate Secretary PIS, Muh. Aryomekka Firdaus mengakatakan, dari 294 kapal tersebut sebanyak 272 merupakan kargo untuk mendistribusikan energi di dalam negeri untuk mengangkut produk BBM, gas, minyak mentah, avtur, naphta, asphalt, dan lainnya.

"Sisanya merupakan kapal rute internasional dengan rincian 17 kapal BBM, 5 kapal crude, dan 6 kapal gas," ungkap Aryomekka dalam keterangan tertulis, Jumat (30/6/2023).



Dia juga memastikan, operasional ratusan kapal tersebut tetap mengutamakan keamanan dan keselamatan para perwira yang tetap bertugas selama libur Idul Adha. Di sisi lain, dalam rangka merayakan momen Iduladha 1444 Hijriah, PIS turut menyalurkan hewan kurban kepada masyarakat sekitar.

“Secara keseluruhan keluarga besar SH IML menyalurkan sebanyak 125 hewan kurban, yang berasal dari anak usaha, para perwira, serikat pekerja, dan lainnya,” ujar Aryo.

Penyaluran 125 hewan kurban terdiri dari 58 ekor sapi dan 67 ekor kambing, yang penyembelihan dan penyalurannya dilakukan oleh Serikat Pekerja Forum Komunikasi Pekerja Pelaut Aktif (SP FKPPA), perwira fungsi Armada PIS, Badan Dakwah Islam (BDI) PIS dan pekerja, PT Pertamina Trans Kontinental, dan PT Pertamina Energy Terminal.

“Semoga hewan kurban yang telah disalurkan oleh rekan-rekan perwira di lingkungan SH IML bisa menjadi berkah dan bermanfaat bagi semua pihak,” ucap Aryo.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2051 seconds (0.1#10.140)