Muslimah Ganjar Gelar Pelatihan Memasak Sup Kambing di Jakarta

Jum'at, 30 Juni 2023 - 12:30 WIB
loading...
A A A
Pelatihan tersebut diharapkan tak hanya menambah keterampilan para muslimah, tetapi juga dapat menjadi ide untuk membuat bisnis makanan yang akan menambah pendapatan keluarga mereka.

"Selain kami melaksanakan kegiatan berkurban, ibu-ibu juga dilatih bagaimana cara memasak sop kambing dan gulai kambing yang enak. Jadi, kalau misalnya nanti bisa juga jadi produknya ibu-ibu untuk membuat sup sebagai bahan jualan ibu-ibu nanti," kata Sutisna.

Salah seorang peserta, Anita Sinta pelatihan memasak sup dan gulai kambing dinilai sangat bermanfaat bagi kaum ibu yang dituntut untuk menguasai teknis memasak yang baik.



Kebetulan, kata Anita, seluruh anggota keluarganya di rumah memang sangat menggemari sayur sop dan gulai kambing. Sehingga, ia pun turut membagikan pengalaman dan kesulitannya dalam memasak sup kambing.

"Bagus sekali ya tanggapan saya karena ini bermanfaat untuk kita juga, ibu-ibu di rumah. Suami saya juga suka makan sup di rumah. Terkadang, sayur-sayurannya terlalu matang atau kurang matang dagingnya. Karena itu, (pelatihan ini) sangat bermanfaat sekali di sini," tuturnya.

Terakhir, Anita mewakili para ibu di wilayah Jakarta menyampaikan harapannya untuk Ganjar Pranowo apabila terpilih menjadi Presiden 2024, yakni meminta harga-harga kebutuhan pokok diturunkan.
(nng)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1279 seconds (0.1#10.140)