Lebaran Iduladha, UMKM Sandi Uno Gelar Kurban di Bekasi

Sabtu, 01 Juli 2023 - 12:30 WIB
loading...
Lebaran Iduladha, UMKM Sandi Uno Gelar Kurban di Bekasi
UMKM Sahabat Sandi Uno Kurban di Bekasi. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
BEKASI - Iduladha merupakan salah satu perayaan hari besar umat Islam, dimana sebagian umat Islam melaksanakan ibadah haji di tanah suci Makkah , sebagian lagi merayakan dengan menyembelih hewan kurban.

Umat Islam juga disunahkan untuk berkurban saat hari raya Iduladha. Begitupun yang dilakukan oleh Lenny Maretha, Ketua UMKM Sahabat Sandi Uno Bekasi dalam menunjukkan ketakwaannya kepada agama. Lenny melaksanakan kurban di wilayah Bekasi, khususnya bagi warga Bekasi Timur dan Bekasi Selatan.

"Kurban ini merupakan perintah agama, karena itu sebagai umat yang taat, kita harus berkurban. Selain mentaati perintah agama, kurban ini juga dilakukan sebagai bentuk kepedulian kita terhadap sesame," ujar Lenny dikutip, Sabtu (1/7/2023).



Iniasasi Menparekraf Sandiaga Uno ini berlokasi di Rt6/16 Kelurahan Duren Jaya Kecamatan Bekasi Timur, dan Rt01/12 Kelurahan Jakamulya, Bekasi Selatan. Warga yang juga selaku pengurus RT 01 Kelurahan Jakamulya, Eko mengatakan, pihaknya sangat senang atas pemberian hewan kurban dari Sandiaga Uno serta Lenny di wilayahnya.

"Sangat bermanfaat bagi warga kami. Mudah mudahan kegiatan ini bisa berkelanjutan di tempat kami. Semoga Allah membalas semua kebaikan Pak Sandi, Bu Lenny dan dijadikan sebagai ladang amal ibadah oleh Allah Ta’ala. Serta apa yang di cita-citakan dikabulkan oleh Allah," tutup Eko.



Sementara, Ketua PAC PPP Bekasi Timur, Nana mengatakan sangat bahagia terhadap Lenny, yang sudah membuat terobosan.

"Mudah-mudahan ini menjadi langkah awal yang sangat baik dan apa yang menjadi cita-cita ibu Lenny dan kami diijabah oleh Allah," tutup Nana.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1621 seconds (0.1#10.140)