Erick Thohir Pastikan Bank BUMN Suntik Modal ke Pekerja Migran Indonesia

Minggu, 02 Juli 2023 - 17:32 WIB
loading...
Erick Thohir Pastikan Bank BUMN Suntik Modal ke Pekerja Migran Indonesia
Menteri BUMN Erick Thohir saat bertemu dengan sejumlah PMI di Hong Kong. Erick mengatakan BUMN selalu hadir untuk memberi kemudahan bagi para PMI. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memastikan, Himpunan Bank Milik Negara ( Himbara ) tetap memberikan kemudahan permodalan kepada para Pekerja Migran Indonesia (PMI). Hal itu disampaikan saat dirinya bertemu dengan sejumlah PMI di Hong Kong. Erick mengatakan BUMN selalu hadir untuk memberi kemudahan bagi para PMI.

"Bahagia sekaligus terharu bertemu teman-teman Pekerja Migran Indonesia (PMI) di Hong Kong. Apalagi disambut lagu favorit saya dan nyanyi bareng lagu Armada," ungkap Erick melalui akun Instagramnya, dikutip Minggu (2/7/2023).



PMI yang berada di luar negeri, lanjut Erick, memiliki tugas mulia dalam memberikan nafkah kepada keluarganya di Indonesia. Karena itu BUMN terus hadir dan membantu PMI untuk mempersiapkan masa depan setelah tak lagi bekerja.

"Mereka yang hadir adalah pekerja yang mendapat pendampingan dari Bank Mandiri, BNI, dan BRI. BUMN akan selalu hadir memberi kemudahan bagi teman-teman PMI," ucapnya.



Tak hanya PMI, perseroan negara juga membuka kolaborasi atau kerja sama dengan talenta-talenta Indonesia di luar negeri. Erick menilai upaya ini bisa mendorong Indonesia go global.

"Kami mendiskusikan banyak hal, salah satunya BUMN ingin berkolaborasi dengan talenta-talenta Indonesia di luar negeri dalam memajukan dan mendorong Indonesia Go Global," katanya.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1067 seconds (0.1#10.140)