Kinerja Positif, Holding BUMN Jasa Survei Setor Dividen ke Negara

Selasa, 04 Juli 2023 - 12:00 WIB
loading...
Kinerja Positif, Holding BUMN Jasa Survei Setor Dividen ke Negara
Holding BUMN jasa survei. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) sebagai Induk Holding BUMN Jasa Survei, PT Sucofindo dan PT Surveyor Indonesia mencatat kinerja positif dalam Rapat Umum Pemegang Saham Persetujuan Laporan Tahunan Tahun Buku 2022.
Pada 2022 ini, IDSurvey yang belum genap dua tahun menyetorkan dividen kepada negara dengan angka positif.

"Pencapaian IDSurvey di tahun 2022 semakin memantapkan langkah IDSurvey menguatkan sektor TIC untuk menjadi perusahaan TIC top 5 di Asia Pasifik," ujar Direktur Utama IDSurvey Arisudono, Selasa (4/7/2023).



Tiga anggota IDSurvey telah menunjukkan kinerja positif untuk sektor Testing, Inspecting, dan Certification (TIC). Sinergi yang kuat terjalin antar 3 entitas ini ditunjukkan dengan performa tiap entitas, dibanding tahun sebelumnya terjadi kenaikan 107,7% dengan tahun buku 2021.



Sebagai informasi, IDSurvey resmi dibentuk pada tahun 2021 oleh pemerintah guna meningkatkan daya saing, memperluas pangsa pasar BUMN di bidang TIC di kancah nasional dan global. Tujuan tersebut ditunjukkan dengan salah satunya melalui hasil RUPS dengan kinerja yang positif dari masing-masing entitas.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1273 seconds (0.1#10.140)