BI Yakin Pertengahan Juni Ekonomi RI Mulai Membaik

Rabu, 29 April 2020 - 15:45 WIB
loading...
BI Yakin Pertengahan Juni Ekonomi RI Mulai Membaik
Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo yakin pertengahan Juni mendatang perbaikan ekonomi mulai terjadi. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
JAKARTA - Bank Indonesia (BI) optimistis perekonomian Indonesia akan mulai membaik pada akhir kuartal II. Gubernur BI Perry Warjiyo mengatakan, ekonomi akan mulai kembali membaik, tepatnya pada pertengahan Juli.

"Awalnya kami perkirakan sebulan, tetapi ternyata lebih lama. Yang paling berat 2,5 bulan. Pertengahan Juni sudah kembali membaik seperti kata Presiden," ujar Perry, di Jakarta, Kamis (29/4/2020).

Dia pun melanjutkan sektor yang akan terdampak dengan ekonomi yang melambat ini adalah manufaktur dan pariwisata. "Karena banyak yang mengalami kerugian dan juga melambat saya perkirakan pertumbuhan ekonomi Indonesia hanya akan mencapai 2,3%," paparnya.

Menurut Perry, tertekannya pertumbuhan juga merupakan dampak dari penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di beberapa wilayah di Tanah Air serta dampak dari pertumbuhan global yang juga memburuk. Untuk itu, dia memastikan BI akan terus berada di pasar dan menjaga ekonomi Indonesia.
(fai)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0943 seconds (0.1#10.140)