Bantu Ekonomi Keluarga, Ganjaran Buruh Gelar Sunatan Massal

Sabtu, 08 Juli 2023 - 13:30 WIB
loading...
Bantu Ekonomi Keluarga, Ganjaran Buruh Gelar Sunatan Massal
Ganjaran Buruh Berjuang (GBB) mengadakan Sunatan Massal Untuk Anak Keluarga Buruh, di Desa Togagapu, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Sabtu (8/7/2023). FOTO/dok.SINDOnews
A A A
BANDUNG - Ganjaran Buruh Berjuang ( GBB ) mengadakan Sunatan Massal Untuk Anak Keluarga Buruh , di Desa Togagapu, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Sabtu (8/7/2023).

"Beberapa waktu yang lalu kami datang ke Tagogapu, kami berdiskusi, ada kebutuhan untuk mengadakan sunatan massal karena ada beberapa anak buruh di desa Tagogapu yang membutuhkan bakti sosial tersebut," kata Wakil Sekretaris Jenderal GBB Pribadi Utomo saat ditemui di lokasi.

Setidaknya, ada 22 anak dari keluarga buruh yang ikut berpartisipasi mengikuti agenda sunatan massal tersebut. "Lumayan banget tadi yang mengantar satu anak bisa sampai 3 atau 4 orang keluarga yang mendampingi," lanjut Utomo.



Sebelumnya, Utomo sudah melakukan survey dan pemetaan masyarakat di Kabupaten Bandung Barat, khususnya Desa Tagogapu. Menurutnya, ada ribuan masyarakat pemilih yang berpotensi untuk dipelihara dan diadakan program pemberdayaan di wilayah tersebut.

"Ada 8.000 pemilih dan 24 RW di sini, selanjutnya kami berdiskusi dan membuat suatu komitmen dengan melakukan pendataan dan sosialisasi kepada masyarakat. Nantinya, kami akan kukuhkan struktur di tingkat RW sebagai langkah dan strategi pemenangan," kata Utomo.

GBB sudah mempersiapkan berbagai macam program pemberdayaan yang memberikan manfaat sosial maupun ekonomi dalam membantu warga sekitar.

"Selain sunatan massal hari ini, sebelumnya kami sudah memberikan penyuluhan tentang pentingnya kesehatan reproduksi untuk wanita. Setelah ini ada senam masal dan gerakan pendampingan sosial lainnya. Seluruh stakeholder juga sudah dikomunikasikan dan siap membantu, seperti pak lurah dan tokoh masyarakat lainnya," pungkas Utomo.

Ketua RW sekaligus Koordinator Lapangan setempat Oman mengaku langkah yang dilakukan GBB sudah tepat dalam menyasar target di kalangan buruh.

Pasalnya, wilayah kecamatan Padalarang sendiri di dominasi oleh kawasan industri yang banyak karyawan atau buruh pabrik bekerja di sekitar wilayahnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1334 seconds (0.1#10.140)