Menaker Pastikan Proyek Kereta Cepat Patuhi Protokol Covid-19

Senin, 27 Juli 2020 - 17:25 WIB
loading...
Menaker Pastikan Proyek Kereta Cepat Patuhi Protokol Covid-19
Didampingi jajaran Kemnaker dan KCIC, Ida turun memantau progress proyek kereta cepat Jakarta-Bandung, Senin (27/7/2020). Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah hari ini turun ke lapangan memantau perkembangan proyek kereta cepat Jakarta-Bandung yang dikerjakan oleh PT Kereta Cepat Indonesia-China (KCIC).

Menaker Ida menyampaikan, tujuannya memantau proyek ini, selain untuk bidang ketenagakerjaan, adalah untuk memastikan penerapan protokol Covid-19 seiring prinsip K3 (Kesehatan dan Keselamatan Kerja) berjalan di lapangan.

"Jadi, di sini saya memantau apakah protokol Covid-19 dan K3 dijalankan di lapangan atau tidak, terutama kami sudah keluarkan SP untuk protokol Covid-19 di industri," ujar Ida di Jakarta, Senin(27/7/2020).

(Baca Juga: Hasil Rapid Test Non-Reaktif, Menaker Ida Melenggang ke Proyek Kereta Cepat)

Dia mengatakan, semua protokol ini harus dijalankan untuk menghindari munculnya kluster Covid-19 yang baru. "Kita maunya ya terus berproduksi, tapi aman dari Covid-19. Jadi ini bukan pilihan, tapi sebuah keharusan," tegasnya.

Sebelum melanjutkan ke area tunnel in progress, Ida bersamaan dengan petugas lapangan membersihkan area pintu masuk tunnel dengan disinfektan. Ida tampak menggunakan face shield, safety helm, dan masker medis.
(fai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1501 seconds (0.1#10.140)