Jakarta Sumber Rekrutmen Kader Pengusaha Nasional

Sabtu, 22 Oktober 2016 - 06:33 WIB
Jakarta Sumber Rekrutmen Kader Pengusaha Nasional
Jakarta Sumber Rekrutmen Kader Pengusaha Nasional
A A A
JAKARTA - Jaringan Pengusaha Nasional (Japnas) menyatakan Jakarta merupakan sumber rekrutmen kader-kader pengusaha nasional. Hal ini dapat dilihat geliat ekonomi dan industri kreatif di Ibu Kota terus tumbuh dan berkembang.

Untuk itu, Japnas memperkuat jaringannya dengan melantik Pengurus Wilayah (PW) Provinsi DKI Jakarta dalam Rapat Pengurus Langsung (RPL) dan Pelantikan Pengurus periode 2016-2021, di Hotel Double Tree by Hilton Cikini, Jakarta, baru-baru ini. Di mana Dian Saputra dilantik sebagai ketua umum Japnas PW Provinsi DKI Jakarta dan Arie Rui Hamzah sebagai ketua harian.

Ketua Umum Pengurus Pusat Japnas, Bayu Priawan Djoko Soetono mengemukakan, PW Japnas DKI Jakarta selain akan menjadi jejaring bisnis untuk menciptakan business matching dan business channeling, juga akan menjadi mitra strategis pemerintah dan stakeholder untuk mendorong program-program pembangunan ekonomi terutama menciptakan pengusaha nasional yang sukses. Apalagi Jakarta menjadi sumber rekrutmen dari kader-kader pengusaha nasional. Di mana geliat ekonomi dan industri kreatif di Ibu Kota sangat berkembang dan terus tumbuh.

"Kami ucapkan selamat bertugas kepada PW Japnas Provinsi DKI Jakarta di bawah kepemimpinan Dian Saputra sebagai Ketua Umum, kami yakini PW Japnas Prov DKI Jakarta mampu melahirkan program-program dan terobosan dalam meningkatkan jumlah pengusaha nasional baik secara kuantitas maupun kualitas," ujar Bayu, dalam keterangan tertulisnya yang dilansir SINDOnews, Sabtu (22/10/2016).

Ketua Umum Japnas Dian Saputra mengungkapkan dirinya akan berusaha sebaik mungkin dalam mengemban amanah yang telah diberikan. ”Untuk ke depan saya akan melakukan beberapa rangkaian program kerja sesuai dengan apa yang telah disusun,” katanya

“Rapat Pengurus Langsung (RPL) dan Pelantikan ini di samping sebagai ajang silaturahmi antara pengurus dan anggota Japnas juga untuk menyampaikan kepada publik bahwa PW Japnas DKI Jakarta telah hadir di tengah-tengah masyarakat dan siap untuk bermitra dengan pemerintah, khususnya Pemerintah Provinsi DKI Jakarta,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Harian PW Japnas DKI Prov Jakarta, Arie Rui Hamzah mengatakan, perusahaan ke depan akan melaksanakan berbagai program kerja, yaitu membangun fondasi organisasi dengan desain organisasi usaha, di antaranya Japnas Project Concortium (crowdfunding) dan Japnas Trade Center.

"Kemudian, meningkatkan awareness dan positioning organisasi di benak khalayak dengan membuat program bisnis di televisi yang dikemas dalam Japnas TV, serta mewujudkan Japnas business referral, Japnas LPSE dan e-Katalog," ujarnya.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9355 seconds (0.1#10.140)