Gelar Munassus, Jaringan Pengusaha Nasional Perkuat Sinergi dan Kolaborasi

Kamis, 05 Oktober 2023 - 08:48 WIB
loading...
Gelar Munassus, Jaringan Pengusaha Nasional Perkuat Sinergi dan Kolaborasi
Musyawarah Nasional Khusus (Munassus) Jaringan Pengusaha Nasional (Japnas) di RA Suite Simatupang, Jakarta, Rabu (3/10/2023). Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Guna memperkuat diseminasi di segala sektor, Jaringan Pengusaha Nasional (Japnas) menggelar Musyawarah Nasional Khusus (Munassus) pada Rabu (3/10) lalu di Jakarta. Japnas meyakini, sinergi dan kolaborasi para pengusaha menjadi salah satu faktor pendukung utama upaya meningkatkan perekonomian Indonesia.

Munassus yang dihadiri para pengurus dan anggota dari Aceh hingga Papua tersebut membahas sejumlah agenda yakni, penyempurnaan Anggaran Dasar-Anggaran Rumah Tangga (AD-ART) Japnas, penandatanganan MoU dengan Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) dan dengan Telkom, serta paparan dari Kedutaan Uzbekistan sebagai bekal bagi anggota Japnas yang akan melakukan sinergi dan kolaborasi dengan negara di Asia Tengah dan Eropa Timur tersebut.



"Kehadiran para pengurus dan anggota di acara Munassus 2023 ini menunjukkan komitmen bersama unguk terus memberikan kontribusi arah yang lebih baik untuk kemajuan Japnas," ungkap Ketua Umum Japnas Bayu Priawan Djokosoetono dalam siaran pers, Kamis (5/10/2023).

Melalui penyelenggaraan Munassus 2023 ini, Bayu berharap seluruh jajaran pengurus dan anggota Japnas untuk terus memberikan kontribusinya melalui karya dan inovasi. Dia juga menekankan pentingnya mengawal visi Japnas sebagai wadah bagi para pengusaha nasional untuk membangun perekonomian Indonesia agar mendunia dengan membangun komunikasi dan kolaborasi dengan semua pemangku kepentingan.

Wakil Ketua Umum Bidang Pembinaan Teritorial Japnas Rahmat Baitullah menambahkan, geliat aktivitas ekonomi tiap wilayah di Indonesia harus menjadi konsentrasi penting bagi keberlangsungan arus ekonomi yang memiliki daya tahan tinggi sekaligus yang dapat memberikan kontribusi terhadap perekonomian nasional.

"Kehadiran Japnas ditiap provinsi di Indonesia harus dianggap memiliki peranan penting dalam mewujudkan akselerasi ekonomi. Untuk itu, diperlukan komitmen para jajaran pengurus di daerah untuk terus berkontribusi dalam mengembangkan usahanya hingga keluar dari wilayah masing-masing," tegasnya.



Dia juga meminta semua pengusaha melalui hasil Munassus Japnas 2023 ini memegang teguh visi ke depan untuk menjadi lebih baik dalam meningkatkan perekonomian di masing-masing wilayah. "Bidang Pembinaan Teritorial akan terus membina dan mengembangkan para pengusaha, khususnya di daerah melalui koordinator wilayah yang telah ditetapkan," tuturnya.

Dia menilai, dengan anggota yang tersebar di seluruh penjuru Tanah Air, bahkan di berbagai negara, Japnas memiliki kekuatan yang luar biasa. Kekuatan tersebut menurutnya perlu dikonsolidasikan dengan baik untuk meningkatkan peran Japnas di berbagai sektor dan daerah.

"Terus tingkatkan jejaring kolaborasi, sinergi dan kerja sama dengan seluruh pemangku kepentingan untuk mengakselerasi pengembangan aktivitas ekonomi," pesannya.

Hadir dalam Munassus Japnas 2023 Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Dewan Pembina Japnas Anindya Bakrie, perwakilan dari BPKH, Perwakilan dari Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP), dan perwakilan dari Kedutaan Uzbekistan.
(fjo)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1282 seconds (0.1#10.140)