Terkuak! Ini Alasan Uji Coba LRT Jabodebek Dibagi Jadi Dua Tahap

Rabu, 12 Juli 2023 - 10:53 WIB
loading...
Terkuak! Ini Alasan Uji Coba LRT Jabodebek Dibagi Jadi Dua Tahap
Demi keamanan, uji coba LRT Jabodebek dibagi menjadi dua tahap. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - LRT Jabodebek mulai menjalankan uji coba operasional terbatas pada hari ini, Rabu (12/7/2023). Uji coba tahap satu ini diikuti oleh undangan terbatas dari kementerian/lembaga, media, dan komunitas.



Selanjutnya, uji tahap kedua dimulai pada 27 Juli 2023 sampai 15 Agustus 2023. Di tahap ini masyarakat umum dapat mengikuti uji coba dengan mengisi link pendaftaran yang disediakan oleh pihak operator LRT Jabodebek.

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menjelaskan bahwa uji coba terbatas yang dilakukan dua tahap tersebut dilakukan untuk menjamin keselamatan masyarakat. Diharapkan pada pelaksanaan uji coba untuk masyarakat dapat berjalan dengan baik dan lebih matang lagi dalam pelaksanaannya.

"Safety adalah satu hal yang paling penting dalam kegiatan transportasi. Makanya kita sebut uji coba terbatas. Dan dilakukan uji coba secara bertahap," kata Menhub di Stasiun LRT Harjamukti, Cibubur.

Uji coba operasional terbatas hari ini dilaksanakan pada pukul 08.00 hingga 12.30 WIB dengan jumlah 4 perjalanan KA per hari, yang akan melayani 3 lintasan, yaitu lintas Cawang-Dukuh Atas, Cawang-Harjamukti dan Cawang-Jatimulya.

Dalam sehari, ditargetkan jumlah penumpang LRT maksimal 600 penumpang undangan. Dan para undangan hanya dapat melakukan tap in di tiga Stasiun LRT Jabodebek, yaitu di Stasiun Harjamukti, Jatimulya dan Dukuh Atas.



Para undangan dapat melakukan tap out di semua stasiun yang dilewati. Transaksi dapat dilakukan dengan menggunakan uang eletronik dari berbagai macam bank penyedia jasa layanan uang elektronik.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1982 seconds (0.1#10.140)