JIS Siap Bangun Sekolah Bertaraf Internasional di IKN

Kamis, 13 Juli 2023 - 12:21 WIB
loading...
JIS Siap Bangun Sekolah Bertaraf Internasional di IKN
JIS akan membangun sekolah bertaraf internasional di IKN. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Jakarta Intercultural School (JIS) akan membangun sekolah bertaraf internasional di Ibu Kota Nusantara (IKN). Rencananya, JIS merupakan sekolah pertama yang akan dibangun di IKN dan akan mulai menerima peserta didik pada 2024.

Hal itu ditandai dengan penandatanganan kesepakatan Yayasan Jakarta Intercultural School dengan PT Bina Karya (Persero) di Cilandak pada Selasa (11/7/2023).



Ketua Dewan Pengawas Yayasan Jakarta Intercultural School Phil Rickard mengatakan, dengan bekerja sama dengan PT Bina Karya, pihaknya dapat menyediakan lingkungan belajar yang mendukung dan memelihara di IKN yang memenuhi standar global.

"Kemitraan kami akan mempersiapkan siswa untuk sukses di dunia yang semakin saling terhubung," ujar Phil dalam siaran pers, Kamis (13/7/2023).

Dia mengungkapkan keinginan JIS untuk membangun sekolah di IKN didasari oleh visi dan misi IKN yang sejalan dengan prinsip yang dipegang oleh JIS sebagai sekolah bertaraf internasional.

"Kami juga ingin perusahaan lokal dan internasional dan pemerintah asing untuk mengetahui bahwa ketika mereka (pindah) ke IKN, JIS akan memiliki sekolah dengan taraf first class yang siap bagi anak-anak mereka," imbuhnya.

Dia menegaskan bahwa JIS bukanlah satu-satunya pilihan sekolah di IKN. Mereka pun sangat terbuka jika sekolah lain ingin menjalin kerja sama nantinya.



Hal tersebut disetujui oleh Direktur Utama PT Bina Karya (Persero) Boyke P. Soebroto. Boyke berharap JIS bisa memberikan gambaran kepada investor luar negeri bahwa ada sekolah internasional yang akan dibangun di IKN.

"Semoga dengan adanya sekolah sebagus JIS di IKN, bisa menambah kepercayaan dari investor asing lainnya agar tertarik untuk investasi secara penuh di IKN," pungkas Boyke.

Sebagai informasi, PT Bina Karya (Persero) merupakan Badan Usaha Otorita (BUO). Sehingga saat ini PT Bina Karya dapat berperan sebagai master developer dan menjalankan fungsi serta tugasnya dalam hal aspek komersial dan B2B dengan investor yang berminat untuk investasi di IKN.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3270 seconds (0.1#10.140)