SIG Salurkan Bahan Bangunan Bantu Perbaikan Rumah Terdampak Gempa di Yogyakarta

Rabu, 12 Juli 2023 - 23:53 WIB
loading...
SIG Salurkan Bahan Bangunan Bantu Perbaikan Rumah Terdampak Gempa di Yogyakarta
SIG turut membantu dampak gempa bumi yang mengguncang Yogyakarta. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - PT Semen Indonesia (Persero) Tbk. SIG bekerja sama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bantul dan Gunung Kidul Yogyakarta untuk menyalurkan bantuan bahan bangunan. Bantuan itu sebagai bentuk kepedulian membantu dampak gempa bumi yang mengguncang Yogyakarta pada 30 Juni 2023 silam.

Corporate Secretary SIG, Vita Mahreyni mengatakan, bantuan bahan bangunan disalurkan melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL). Hal itu bentuk kepedulian SIG terhadap para warga terdampak gempa bumi di Kabupaten Bantul dan Gunung Kidul, Yogyakarta.

"Sebagai perusahaan BUMN, SIG berkomitmen membantu sebagai solusi bagi masyarakat, sebab gempa ini menimbulkan kerusakan tempat tinggal warga. Semoga bantuan semen dari SIG ini membantu proses perbaikan cepat selesai dan berdaya tahan untuk perlindungan bagi pemilik rumah ke depan," kata Vita dalam siaran pers, Rabu (13/7/2023).



Sementara, Kepala Pelaksana BPBD Gunung Kidul, Purwono mengatakan, gempa bumi yang mengguncang Yogyakarta telah menyebabkan kerusakan pada rumah-rumah warga dan sejumlah fasilitas umum. Seperti sekolah dan rumah ibadah. Jenis kerusakan yang banyak ditemui, seperti tembok ambrol, serta genteng dan plafon runtuh.

Lebih lanjut, bantuan semen dari SIG ini sangat membantu dalam proses perbaikan agar dapat dihuni dan digunakan kembali dengan aman.



"Saya sampaikan terima kasih dan apresiasi atas kepedulian SIG yang bergerak cepat menyalurkan bantuan. Bencana adalah masalah kemanusiaan dan masalah kepedulian, sehingga kita dapat saling menguatkan melalui kegiatan sosial dan gotong royong di masyarakat," jelasnya.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2485 seconds (0.1#10.140)