Sandiaga Uno Terjun Langsung Berikan Bantuan Sembako Murah

Sabtu, 15 Juli 2023 - 15:30 WIB
loading...
Sandiaga Uno Terjun Langsung Berikan Bantuan Sembako Murah
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno dalam memberikan dukungan nyata kepada UMKM lewat kegiatan dari HR Academy. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
SURABAYA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno memberikan dukungan nyata kepada UMKM lewat kegiatan dari HR Academy (Human Capital Solutions) dan Batur Sandi Uno, yaitu UMKM EXPO HRA Surabaya. Hal itu bertujuan memberikan dukungan peningkatan omzet UMKM dan menciptakan 4,4 juta lapangan kerja baru.

"Kita melihat antusiasme masyarakat di Taman Bungkul untuk berolahraga senam dan mendukung para UMKM. Ternyata produk-produk ini bisa kita bantu untuk dipasarkan untuk meningkatkan omzet dan mereka bisa perluas peluang usaha menciptakan lapangan kerja dengan target 4,4 juta di 2024," ungkap Sandiaga Uno, Sabtu (15/7/2023).



Selain itu, dalam upaya untuk membantu UMKM dan masyarakat dalam mengatasi tantangan yang sedang dihadapi, kegiatan ini juga menyertakan distribusi sembako murah sekaligus memberikan manfaat langsung kepada UMKM yang terlibat dalam rantai distribusi sembako.

"Tadi ada keluhan dari ibu-ibu harga bahan pokok dibuat stabil dan terjangkau sehingga UMKM ini tidak terbebani karena mereka tidak bisa menaikkan harga. Oleh karena itu, PR dari pemerintah walaupun inflasi sudah terjaga tapi kita harus mengawal agar harga bahan pokok bisa stabil dan terjangkau," kata Sandiaga.

Salah satu pembeli sembako murah, Lies Setya (57) mengungkapkan bahwa kegiatan sembako murah bagus untuk masyarakat. Harga sembako yang merangkak naik membuat masyarakat menginginkan kembali kegiatan sembako murah.



Sandiaga juga terus mendorong UMKM untuk bersinergi dengan program-program pemerintah guna mempercepat peningkatan usaha agar bisa bersaing dengan produk-produk yang lebih besar hingga naik kelas.

"Bagus sangat membantu ini, sembako di Surabaya sendiri pada naik kaya telur, beras, minyak pada naik harganya belum stabil. Terima kasih Pak Sandi sudah mengadakan sembako murah. Semoga ke depannya diadakan lagi karena ini membantu sekali," kata Lies.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1839 seconds (0.1#10.140)