Menko PMK Buka Semarak Peringatan HUT RI ke-78 di Lingkungan Kemenko PMK

Sabtu, 15 Juli 2023 - 12:22 WIB
loading...
Menko PMK Buka Semarak Peringatan HUT RI ke-78 di Lingkungan Kemenko PMK
Menko PMK Muhadjir Effendy membuka agenda Semarak Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-78. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan ( Menko PMK ) Muhadjir Effendy membuka agenda “Semarak Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-78 ” dengan tema “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju" di Halaman Depan Kantor Kemenko PMK yang digelar pada Jum’at (14/7).



Muhadjir mengungkapkan, dirinya merasa senang agenda tahunan itu dapat terus dilaksanakan untuk menyemarakan perayaan HUT RI. Ia berharap rangkaian acara ini dapat menjadi momentum untuk mempererat tali persaudaraan dan memupuk semangat kebersamaan antar pegawai Kemenko PMK.

“Marilah kita mulai agenda jalan sehat ini bersama-sama. Salam olahraga!,” seru Muhadjir sambil membuka acara itu.



Bersama dengan agenda pembukaan itu, Muhadjir juga berkesempatan memberikan penghargaan kepada Anies Kristianita Dwihening dari Inspektorat Kemenko PMK sebagai pegawai teladan periode bulan Mei 2023. Anies telah berhasil memperoleh penilaian terbaik dari 15 pegawai yang masuk dalam nominasi bulan Mei.

Selepas itu, Muhadjir beserta para peserta jalan sehat melakukan senam pemanasan yang setelahnya dilanjutkan dengan jalan sehat menuju ke silang Monumen Nasional yang berada tidak jauh dari kantor Kemenko PMK.

Dalam kesempatan yang sama, Muhadjir juga turut menjajal tes kebugaran yang disediakan oleh pihak panitia penyelenggara. Muhadjir berhasil menyusuri trek lari sepanjang 1.600 meter yang dapat ditempuh selama kurang lebih 15 menit.

Pada akhir sesi, dilakukan juga pertandingan Bola Voli antar pejabat Eselon 1 dan 2 sebagai pembuka agenda lomba lain yang akan dilakukan. Nantinya, rangkaian Semarak Peringatan HUT RI ke-78 ini akan berlangsung hingga tanggal 18 Agustus 2023 mendatang.

Beragam perlombaan dipertandingkan tiap pekan pada hari Jum’at, antara lain olahraga tradisional galasin, futsal, tenis meja, bola voli, badminton, PMK Trivia, dan lomba kebersihan ruangan kerja. Selain itu, pada Hari Kemerdekaan 17 Agustus nanti juga akan diadakan lomba busana baju adat serta fun games.

Turut hadir dalam agenda itu, Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga Gunawan Suswantoro, Dirjen Kesehatan Masyarakat Kementerian Kesehatan Maria Endang Sumiwi, perwakilan mitra pembangunan dari Bank Rakyat Indonesia (BRI) dan Danone Indonesia, serta seluruh jajaran pejabat dan pegawai di lingkungan Kemenko PMK.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1179 seconds (0.1#10.140)