Hari Nelayan, Relawan Sandiaga Uno Gelar Bazar Minyak Goreng Murah

Minggu, 16 Juli 2023 - 06:30 WIB
loading...
Hari Nelayan, Relawan Sandiaga Uno Gelar Bazar Minyak Goreng Murah
Relawan Sandiaga Uno menggelar bazar minyak goreng murah. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
SUKABUMI - Relawan Sandiaga Uno yang tergabung dalam UMKM Sahabat Sandi terus berupaya menebarkan manfaat ke seluruh kalangan masyarakat di berbagai daerah. Salah satunya dengan menggelar Bazar Minyak Goreng Murah untuk memperingati hari Nelayan Kecamatan Tegal Buleud, Kabupaten Sukabumi.

Perwakilan dari Direktorat Relawan Sandiaga Uno, Faizal Fiqri mengatakan minyak goreng terus meningkat drastis. Meski mengalami problematika harga, UMKM Sahabat Sandi memberikan bantuan kesejahteraan rakyat dengan tebus minyak goreng murah sebesar Rp5.000 per liter. Faizal menambahkan kegiatan ini dalam rangka mensupport agenda tahunan nelayan untuk mendorong percepatan ekonomi daerah setempat.

"UMKM Sahabat Sandi ikut serta memperingati Hari jadi Nelayan Kecamatan Tegal Buleud Kabupaten Sukabumi dengan menggelar bazar minyak goreng murah. Kami mensupport kegiatan agenda tahunan untuk mendukung perekonomian Kecamatan Tegal Buleud, kita geber dan gaspol terus program kesejahteraan rakyat ke seluruh daerah Indonesia. Dengan adanya kami masyarakat tidak hanya menikmati rangkaian acara, tapi juga bisa merasakan minyak goreng dengan harga cukup murah dari Rp 17.000 ditebus Rp 5.000," kata Faizal di Desa Buniasih, Kecamatan Tegal Buleud, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (15/7/2023).



Antusiasme masyarakat sangat luar biasa, bahkan yang tidak mendapatkan kupon langsung menyerbu stand UMKM Sahabat Sandi. Menurut Faizal tingginya harga minyak goreng tak bisa menampik bahwa minyak akan tetap dibutuhkan, khususnya bagi para ibu-ibu.

"Mayoritas Kecamatan Tegal Buleud ini sebagai nelayan, tentunya untuk kebutuhan ikan (lauk) sudah tercukupi dan sebagian besar juga ada dari petani. Kami memilih program tebus minyak goreng murah, karena menjadi satu kebutuhan utama bagi para ibu-ibu," ujar Faizal.

Sandiaga Uno luar biasa perhatiannya kepada masyarakat Indonesia, karena programnya dapat menciptakan potensi yang bermanfaat. Faizal menyatakan dalam waktu dekat akan kembali ke Kecamatan Tegal Buleud untuk mengadakan pelatihan bagi para nelayan agar mempunyai produk turunan yang dapat dijual guna menambah pendapatan keluarga.

"Pak Sandi selalu memonitor kegiatan kami, karena setiap program yang dilakukan di wilayah tertentu, pastinya kita akan melihat potensi-potensi tersebut, lalu menilai bagaimana mengembangkannya. Kiranya bazar sembako murah ini paling utama pastinya akan digelar kembali ataupun potensi lainnya akan dibuat pelatihan agar para nelayan dapat menciptakan produk turunan untuk dijual kepada masyarakat," tegas Faizal.



Sementara itu, salah seorang pembeli Reni (42) menyampaikan terima kasih kepada Sandiaga Uno. Sandiaga Uno diharapkan terus meningkatkan perekonomian warga.

"Tebus minyak goreng murah bagus sekali untuk warga Desa Buniasih. Terima kasih banyak Pak Sandi, karena masyarakat di sini rata-rata menengah ke bawah," kata dia.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1091 seconds (0.1#10.140)