Wahana Literasi Ajak Anak Belajar Keuangan Sejak Dini

Sabtu, 15 Juli 2023 - 23:12 WIB
loading...
A A A
Sementara, President Director Prudential Syariah Omar S. Anwar mengatakan kehadiran Cha-Ching Money Adventures Games yang diinisiasi oleh Prudence Foundation juga mewujudkan nilai-nilai adil, transparan, inklusif, penuh kasih, dan saling tolong-menolong yang selaras dengan prinsip Prudential Syariah.

"Dengan menanamkan nilai-nilai ini kepada anak-anak, kami berharap upaya ini dapat membentuk generasi yang tidak hanya memiliki pemahaman keuangan yang kuat, tetapi juga bertindak secara bertanggung jawab dan etis dalam perjalanan keuangan mereka," ujar Omar.



Dalam acara ini, anak-anak beserta orang tua pendamping mencoba langsung berbagai aktivitas dan permainan Cha-Ching Money Adventures seperti band Cha-Ching yang terdiri dari enam karakter, yaitu Prudence, Bobby, Justin, Pepper, Zul, dan Charity. Para orang tua yang hadir juga mengikuti talkshow bertema Cerdas Kelola Uang untuk Masa Depan Sejahtera dan menghadirkan FDV Wulansari, Financial Trainer QM Financial sebagai pembicara yang memaparkan mengenai pentingnya manajemen finansial pada anak usia dini dan tips mengelola keuangan keluarga. Kurikulum Cha-Ching telah mendidik lebih dari 470.000 murid dan melatih lebih dari 15.000 guru di 8.000 sekolah di 8 provinsi dan 15 kota sejak Kurikulum Cha-Ching diperkenalkan pada 2017 di Indonesia.
(nng)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1509 seconds (0.1#10.140)