Disambut Hangat, Pena Mas Ganjar Bina UMKM di Solo

Senin, 17 Juli 2023 - 12:30 WIB
loading...
Disambut Hangat, Pena Mas Ganjar Bina UMKM di Solo
Pena Mas Ganjar melakukan pembinaan UMKM di Solo. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
SOLO - Sukarelawan Pergerakan Generasi Alumni Muda dan Akademisi ( Pena Mas Ganjar ) bergerak aktif ke masyarakat untuk menggelar kegiatan positif yang bermanfaat. Gerakan alumni muda dari berbagai kampus ternama Jawa Tengah tersebut menggelar senam sehat dan pembinaan UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) di Jalan Magangan, Kelurahan Baluwarti, Kecamatan Pasarkliwon, Kabupaten Solo, Jawa Tengah.

Lihat Foto: Ditemani Sang Istri, Ganjar Sapa Pendukungnya di Stadion Gelora Joko Samudro Gresik

Korwil Pena Mas Ganjar Solo Abdurrofi Arridho mengatakan, ada lima pelaku UMKM yang memperoleh bantuan dan pembinaan. Ini bertujuan untuk mendorong laju pertumbuhan ekonomi di wilayah Solo.

"Kegiatan hari ini kelanjutan dari deklarasi yang sudah dilakukan Pena Mas Ganjar tanggal 14 Juli 2023. Acaranya senam sehat bersama warga Solo sekitarnya, juga ada pembinaan UMKM untuk keberlangsungan masyarakat yang berkecimpung di dunia usaha," ujar Rofi, sapaan akrabnya.

Dia mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk kontribusi Pena Mas Ganjar untuk masyarakat tak terkecuali bagi pelaku UMKM.

Pada kesempatan itu, para sukarelawan juga mensosialisasikan sosok Ganjar Pranowo sebagai calon presiden Indonesia 2024.

"Stand with UMKM ini untuk mendukung laju ekonomi masyarakat, terutama di Kota Solo, masyarakat juga ikut mendapatkan manfaatnya," sebut Rofi.

Menurut dia, kehadiran Pena Mas Ganjar disambut hangat oleh masyarakat setempat. Peserta tampak sangat antusias dan berbondong-bondong datang sebelum acara dimulai.

Semangat para peserta saat menggaungkan yel-yel "Maju Tak Gentar, Dukung Pak Ganjar" seolah jadi bukti bahwa mereka sepakat untuk mendukung Ganjar Pranowo jadi presiden.

"Untuk pengenalan Pak Ganjar Pranowo juga sangat disambut antusias dan responnya positif dari masyarakat yang hadir di sini, ada yang datang dari Semarang juga. Sangat optimis mereka mendukung Pak Ganjar karena mereka menantikan acara berikutnya," imbuh Rofi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2068 seconds (0.1#10.140)