Wall Street Ditutup Naik Didorong Ekspektasi Pendapatan Perusahaan AS

Selasa, 18 Juli 2023 - 07:44 WIB
loading...
Wall Street Ditutup Naik Didorong Ekspektasi Pendapatan Perusahaan AS
Wall Street ditutup naik pada perdagangan, Senin (17/7/2023) waktu setempat, seiring ekspektasi pendapatan perusahaan akan melebihi perkiraan. Foto/Dok
A A A
NEW YORK - Wall Street ditutup naik pada perdagangan, Senin (17/7/2023) waktu setempat, seiring ekspektasi pendapatan perusahaan akan melebihi perkiraan. Namun sentimen negatif datang dari data ekonomi China , yang tumbuh lebih lambat dari proyeksi awal.



Mengutip Reuters, Dow Jones Industrial Average (.DJI) naik 76,32 poin atau 0,22% menjadi 34.585,35. Sedangkan indeks S&P 500 (.SPX) naik 17,37 poin yang setara 0,39% ke level 4.522,79. Sedangkan komposit Nasdaq (.IXIC) bertambah 131,25 poin atau 0,93% di posisi 14.244,95.

S&P dan Nasdaq telah menguat dalam lima dari enam sesi terakhir. Lonjakan bursa saham AS yang berakhir lebih tinggi, didukung oleh kenaikan saham di sektor keuangan dan teknologi.



Perusahaan yang dijadwalkan melaporkan pendapatan minggu ini termasuk Tesla (TSLA. O) dan Netflix (NFLX. O), sedangkan bank-bank besar di antaranya termasuk Bank of America (BAC. N), Morgan Stanley (MS. N) dan Goldman Sachs (GS. N) juga berada di antrian.

"Rintangan untuk perusahaan sedikit lebih tinggi daripada beberapa kuartal terakhir, tetapi perusahaan S&P 500 sebagian besar telah mampu melampaui perkiraan analis," kata Anthony Saglimbene, kepala strategi pasar di Ameriprise. Keuangan di Troy, Michigan.

"Apa yang akan dicari pasar selama beberapa minggu ke depan adalah apakah permintaan dapat bertahan dan pandangan perusahaan secara umum masih positif untuk sisa tahun ini?"

Di sisi lain dolar diperdagangkan sedikit berubah terhadap beberapa mata uang setelah minggu lalu mengalami penurunan mingguan terbesar pada tahun 2023 karena imbal hasil Treasury jatuh.

Mata uang kemungkinan akan berkonsolidasi karena investor menunggu pertemuan Federal Reserve minggu depan, ketika bank sentral AS diperkirakan akan menaikkan suku bunga lebih lanjut 25 basis poin.

Penjualan ritel untuk bulan Juni pada hari Selasa, akan menjadi data ekonomi utama AS untuk minggu ini, meskipun berita tersebut kemungkinan tidak akan mempengaruhi arah kebijakan moneter atau arah pasar.

Volume di bursa saham AS tercatat mencapai 9,54 miliar saham, dibandingkan dengan rata-rata 10,92 miliar untuk sesi penuh selama 20 hari perdagangan terakhir.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2007 seconds (0.1#10.140)