ESG-Flavoured Investment dalam IPO PT Multi Sarana Intan Eduka

Selasa, 18 Juli 2023 - 11:08 WIB
loading...
ESG-Flavoured Investment dalam IPO PT Multi Sarana Intan Eduka
MSIE jadi solusi buat lembaga pendidikan saat ini. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Investasi berkelanjutan atau ESG (environmental, social, and governance) investment telah ada sejak tahun 1960-an, saat gerakan hak sipil di Amerika Serikat mendorong investor untuk mempertimbangkan faktor sosial dalam keputusan investasi mereka. Di Indonesia, investasi ESG baru mulai mendapatkan perhatian pada pertengahan 2010-an.



Sejumlah tantangan pun muncul dalam implementasi ESG investment di sektor pendidikan, seperti kurangnya pemahaman dan kesadaran tentang ESG investment di kalangan investor dan stakeholder pendidikan, serta kurangnya data dan penelitian tentang dampak ESG investment di sektor pendidikan.

Menjawab tantangan tersebut, PT Multi Sarana Intan Eduka (“MSIE”) hadir sebagai solusi. Dengan konsep bisnis penyedia properti dan infrastruktur untuk pendidikan, MSIE dapat menjawab tantangan terbesar yang dihadapi lembaga pendidikan saat ini, yaitu masalah permodalan awal khususnya dalam penyediaan tanah dan bangunan berkualitas.

Dr. Ian Griffin Prawiromaruto, Direktur & Corporate Secretary MSIE, mengatakan bahwa MSIE berkomitmen untuk menjalankan usahanya dalam koridor ESG yang baik. Salah satunya melalui penerapan dan konversi green building concept yang akan dilakukan secara bertahap di masa mendatang, dan secara konsiten fokus pada pengembangan infrastruktur di daerah-daerah guna mendukung pembangunan dan penyediaan pendidikan berkualitas di Indonesia.

Untuk mendukung ekspansinya, MSIE saat ini sedang mempertimbangkan alternatif pendanaan pasar modal melalui penawaran umum saham perdana dan telah menunjuk PT MNC Sekuritas sebagai penjamin pelaksana emisi efek. Saat ini, MSIE memasuki masa bookbuilding yang dimulai sejak 17 Juli 2023 dan akan berakhir pada 24 Juli 2023.

Direktur Investment Banking PT MNC Sekuritas , Hary Herdiyanto, percaya bahwa MSIE dapat menjadi alternatif investasi bagi para investor yang berfokus pada investasi berkelanjutan (ESG investment). Dengan visi, misi, dan model bisnis yang mulia, diharapkan MSIE dapat menarik minat investasi, khususnya dari investor muda yang saat ini sangat peduli dengan ESG.


Tentang PT Multisarana Intan Eduka Tbk.

PT Multisarana Intan Eduka Tbk. (“MSIE”) didirikan pada tahun 2011 yang bergerak dalam bidang usaha real estat untuk sektor pendidikan. Dengan pengalaman lebih dari 10 tahun, MSIE telah menjadi pionir dan salah satu perusahaan real estat untuk sektor pendidikan terkemuka di Indonesia dengan memiliki total lebih dari 3.500 m2 luas tanah dan total lebih dari 6.500 m2 luas bangunan yang saat ini disewakan kepada Yayasan Intan Eduka yang mengelola IPH School, sebuah sekolah swasta bertaraf internasional di Surabaya. Perseroan berdomisili di Jl. Raya Kedung Baruk No. 112 – 114, Penjaringan Sari, Kec. Rungkut, Kota Surabaya, Jawa Timur.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1107 seconds (0.1#10.140)