IPO Multisarana Intan Eduka (MSIE) Masuki Masa Bookbuilding, Simak Jadwalnya!

Senin, 17 Juli 2023 - 11:58 WIB
loading...
IPO Multisarana Intan Eduka (MSIE) Masuki Masa Bookbuilding, Simak Jadwalnya!
Di tahun 2023, PT Multisarana Intan Eduka Tbk (MSIE) berencana untuk IPO untuk mendukung pertumbuhan usahanya dan menunjuk PT MNC Sekuritas sebagai Penjamin Pelaksana Emisi Efek. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - MNC Sekuritas merupakan unit bisnis dari PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) dan perusahaan sekuritas terbaik yang memiliki reputasi serta mendapat beragam penghargaan. Sejalan dengan hal itu, MNC Sekuritas menyediakan layanan sekuritas lengkap, termasuk membantu dan mendampingi klien dalam pendanaan pasar modal, misalnya melalui Initial Public Offering (IPO) .



Di tahun 2023, PT Multisarana Intan Eduka Tbk (MSIE) berencana untuk IPO untuk mendukung pertumbuhan usahanya dan menunjuk PT MNC Sekuritas sebagai Penjamin Pelaksana Emisi Efek. MSIE bergerak dalam bidang usaha real estat untuk sektor pendidikan.

Dengan pengalaman lebih dari 10 tahun, MSIE menjadi pionir dan salah satu perusahaan real estat untuk sektor pendidikan terkemuka di Indonesia dengan memiliki total lebih dari 3.500 m2 luas tanah dan total lebih dari 6.500 m2 luas bangunan yang saat ini disewakan untuk sekolah IPH Schools.



Pada IPO ini, MSIE menawarkan sebanyak-banyaknya 417.300.000 saham atau setara 27,50% dari modal ditempatkan dan disetor penuh setelah IPO dengan nilai nominal Rp10,- setiap saham yang ditawarkan kepada masyarakat dengan rentang harga penawaran sebesar Rp100 – Rp110 per lembar. Jumlah seluruh nilai IPO MSIE ini adalah sebanyak-banyaknya Rp45.903.000.000,- (empat puluh lima miliar sembilan ratus tiga juta rupiah).

Selain itu, MSIE juga menerbitkan sebanyak-banyaknya 208.650.000 Waran Seri I yang menyertai saham baru MSIE. Waran Seri I diberikan secara cuma-cuma sebagai insentif bagi para pemegang saham baru. Setiap pemegang 2 saham baru MSIE berhak memperoleh 1 Waran Seri I dimana setiap 1 Waran Seri I memberikan hak kepada pemegangnya untuk membeli 1 saham baru MSIE dengan harga pelaksanaan sebesar Rp250 setiap saham.

Seluruh dana yang diperoleh dari hasil IPO ini, setelah dikurangi biaya-biaya emisi, akan digunakan seluruhnya oleh MSIE untuk rencana pengadaan lahan sebanyak sekitar 70% dan untuk modal kerja yang akan digunakan Perseroan untuk membiayai aktivitas operasional rutin dari manajemen properti Perseroan sebanyak sekitar 30%. Sedangkan dana yang diperoleh Perseroan dari pelaksanaan Waran Seri I, seluruhnya akan digunakan untuk modal kerja yang akan digunakan Perseroan untuk membiayai aktivitas operasional rutin dari manajemen properti Perseroan.

Indikasi jadwal IPO MSIE sebagai berikut:
Masa Penawaran Awal: 17 – 24 Juli 2023
Perkiraan Tanggal Efektif: 31 Juli 2023
Masa Penawaran Umum: 1 – 7 Agustus 2023
Tanggal Penjatahan: 7 Agustus 2023
Tanggal Distribusi Saham & Waran Seri I: 8 Agustus 2023
Tanggal Pencatatan di BEI: 9 Agustus 2023
Awal Perdagangan Waran Seri I: 9 Agustus 2023
Akhir Perdagangan Waran Seri I: 7 Agustus 2024 (Pasar Reguler & Negosiasi); 9 Agustus 2024 (Pasar Tunai)
Masa Pelaksanaan Waran Seri I: 9 Februari – 9 Agustus 2024
Akhir Masa Berlaku Waran Seri I: 9 Agustus 2024

Untuk informasi dan jadwal selengkapnya mengenai IPO MSIE, Anda dapat mengunjungi link berikut bit.ly/msieipo . Anda dapat mengikuti penawaran awal MSIE melalui aplikasi MotionTrade pada menu “E-IPO”. Untuk tutorial selengkapnya mengenai menu “E-IPO” dapat Anda saksikan melalui YouTube MNC Sekuritas atau akses melalui link berikut: youtube.com/watch?v=EG3KIxGHM5s

Nikmati layanan investasi saham dan reksa dana dari #MNCSekuritas dengan segera unduh aplikasi MotionTrade dan jelajahi seamless experience. Aplikasi MotionTrade dapat diunduh di Google PlayStore dan Apple AppStore dengan link unduh onelink.to/motiontrade . MNC Sekuritas, Invest with The Best!

#MNCSekuritas #MotionTrade #MotionTradeDuluAja #GampangBeliSaham #YukInvestasiYuk #MotionTrade #IPOMSIE
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2763 seconds (0.1#10.140)