Upaya Perusahaan Ekspedisi Memperluas dan Mempercepat Bantuan CSR

Selasa, 18 Juli 2023 - 17:44 WIB
loading...
Upaya Perusahaan Ekspedisi Memperluas dan Mempercepat Bantuan CSR
SiCepat Ekspres bentuk Tim Sigap. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Berkomitmen menjadi perusahaan ekspedisi yang senantiasa hadir membantu masyarakat, salah satunya melalui program corporate social responsibility ( CSR ), SiCepat Ekspres resmi membentuk tim relawan SiCepat Tanggap (SIGAP) pada Juni lalu. Tim SIGAP merupakan kelompok relawan yang dibentuk secara khusus dalam rangka memperluas jangkauan program CSR SiCepat, baik dalam program penanggulangan bencana alam maupun program sosial masyarakat.



Wiwin Dewi Herawati selaku Chief Marketing & Corporate Communication Officer SiCepat Ekspres menyebutkan bahwa pembentukan Tim SIGAP merupakan salah satu bentuk komitmen perusahaan untuk semakin konsisten dalam memberi kebermanfaatan kepada masyarakat.

‘’Pembentukan tim relawan SIGAP sangat sejalan dengan misi perusahaan untuk menjadi perusahaan ekspedisi yang cepat dan tanggap dalam memenuhi kepentingan masyarakat, terlebih dalam membantu dan memberikan manfaat melalui program CSR sosial ekonomi maupun penanggulangan bencana," kata Wiwin, dalam keterangannya, Selasa (18/7/2023).

Setelah resmi dibentuk, SiCepat telah menyelenggarakan dua kali pelatihan (training) bagi para anggota relawan. Pelatihan pertama yang dilaksanakan pada Rabu (7/6/2023) membahas fokus dan lingkup program CSR SiCepat.

Untuk mempertajam ilmu dan membekali diri dengan pengetahuan dasar tentang kerelawanan, SiCepat Ekspres melaksanakan pelatihan kedua yang berkolaborasi bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jawa Barat bertajuk ‘’Kerelawanan dan Bencana Alam’’ pada Selasa (27/06/2023).



Selanjutnya, sebagai perpanjangan tangan dalam menjalankan program CSR, SiCepat Ekspres melalui perwakilan anggota Tim SIGAP wilayah Jawa Tengah yakni Indah Riwayani (karyawan Gerai Semarang Purwoyoso) menyerahkan dana bantuan kepada korban kebakaran, yaitu Entang Saputra pada Sabtu lalu (15/7/2023). Entang Saputra merupakan salah satu warga desa Sumurbroto, Semarang yang menjadi korban kebakaran rumah akibat ledakan kompor gas.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0032 seconds (0.1#10.140)